PT BJTI Gelar Management Walkthrough, Perkuat Kesiapan Operasional dan Komitmen Layanan Prima

- Pewarta

Tuesday, 20 May 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia — Dalam upaya memperkuat kesiapan operasional serta menjaga kualitas layanan bongkar muat petikemas, PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (PT BJTI), anak usaha dari Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas, kembali menggelar kegiatan Management Walkthrough sebagai bagian dari agenda rutin evaluasi dan peningkatan kinerja lapangan.

Kegiatan yang kali ini menyasar Lapangan Penumpukan PK 19 dan area Ex Udatin tersebut menjadi bentuk nyata kepedulian manajemen terhadap kondisi aktual fasilitas dan peralatan terminal. Monitoring langsung di lapangan dilakukan untuk memastikan seluruh aspek operasional berada dalam kondisi prima, sekaligus mengidentifikasi potensi kendala agar dapat segera ditangani secara responsif.

“Program ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menciptakan lingkungan kerja yang senantiasa melakukan inovasi dan improvement guna mendukung produktivitas tinggi. Ini menjadi wujud nyata komitmen PT BJTI untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas layanan secara berkelanjutan,” ujar Noor Budiwan, Direktur Operasi dan Teknik PT BJTI.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Fokus utama Management Walkthrough ini adalah pengecekan menyeluruh terhadap kesiapan lapangan penumpukan petikemas, kondisi peralatan bongkar muat, serta aspek keselamatan dan efisiensi operasional. PT BJTI menaruh perhatian besar agar seluruh sarana dan prasarana terminal senantiasa dalam kondisi optimal dan siap digunakan tanpa hambatan, baik dari sisi teknis maupun prosedural.

Lebih dari sekadar inspeksi rutin, kegiatan ini merupakan simbol konsistensi BJTI dalam membangun budaya kerja proaktif, responsif, dan berorientasi pada layanan prima. Dalam situasi operasional yang terus berubah dan menuntut kecepatan adaptasi, BJTI menegaskan posisinya sebagai operator Terminal Petikemas Domestik yang adaptif dan siap menghadapi tantangan logistik masa kini.

Dengan semangat untuk terus berkembang, PT BJTI tidak hanya ingin memastikan kelancaran operasional semata, tetapi juga berkomitmen untuk menjadi bagian dari pertumbuhan ekosistem logistik nasional.

Melalui perbaikan berkelanjutan dan pendekatan kepemimpinan yang turun langsung ke lapangan, BJTI optimistis mampu memberikan nilai tambah bagi pelanggan, mitra usaha, serta seluruh pemangku kepentingan industri kepelabuhanan di Indonesia. (ire djafar)

Berita Terkait

Kemenhub Kerahkan Kapal Negara Dukung Proses Rede Transport di KMP Pulau Telo
PTP Nonpetikemas Pontianak Tanamkan K3 sebagai Identitas Kerja di Terminal Kijing
Tanggap Darurat! KPLP Tanjung Priok Selamatkan Kapal Miring di Perairan Banten
Lebih dari Survei, Pushidrosal Juga Juara di Lautan Kompetisi
Komitmen SDSg Berkelanjutan, SPJM Sapa Anak Yatim dan Lansia dengan Cinta di Hari Pelindo
Capaian Perusahaan, Manfaat untuk Sesama: IPC TPK Tunjukkan Peran Sosial di Hari Istimewa
Rayakan Pelindo Day 2025: PTP Nonpetikemas Perkuat Peran Sosial, Komitmen Selalu Hadir bagi Masyarakat Sekitar
Bersama Jaga Laut, Dua Kementerian Kukuhkan Standar Baru Pengukuran Kapal

Berita Terkait

Tuesday, 1 July 2025 - 14:37 WIB

Kemenhub Kerahkan Kapal Negara Dukung Proses Rede Transport di KMP Pulau Telo

Tuesday, 1 July 2025 - 14:29 WIB

PTP Nonpetikemas Pontianak Tanamkan K3 sebagai Identitas Kerja di Terminal Kijing

Tuesday, 1 July 2025 - 14:11 WIB

Tanggap Darurat! KPLP Tanjung Priok Selamatkan Kapal Miring di Perairan Banten

Tuesday, 1 July 2025 - 13:50 WIB

Lebih dari Survei, Pushidrosal Juga Juara di Lautan Kompetisi

Monday, 30 June 2025 - 12:53 WIB

Komitmen SDSg Berkelanjutan, SPJM Sapa Anak Yatim dan Lansia dengan Cinta di Hari Pelindo

Berita Terbaru