Petugas OTC KAI Services Kembalikan Uang Penumpang KA Putri Deli Senilai Rp16,35 Juta

- Pewarta

Wednesday, 26 November 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia – Petugas On Trip Cleaning (OTC) KAI Services kembali menunjukkan integritas tinggi dalam menjalankan tugas. Seorang petugas bernama Diki Setiawan menemukan uang sebesar Rp16.350.000, dompet, serta logam mulia yang tertinggal di rangkaian KA Putri Deli saat kereta tiba di Stasiun Tanjung Balai, Sumatera Utara pada Jumat, (21/11).

Penemuan berawal ketika Diki tengah melakukan penyapuan dan pengumpulan sampah di dalam kereta. Saat menyusuri rangkaian, ia melihat sebuah tas wanita yang tertinggal di rak bagasi nomor kursi 6D–6E Eko 2. Menyadari bahwa barang tersebut milik penumpang, Diki segera menyerahkannya kepada petugas keamanan yang bertugas di stasiun.

Tas tersebut kemudian diperiksa oleh petugas PAM Walka untuk memastikan isi dan kepemilikannya. Tidak lama berselang, penumpang yang merasa kehilangan datang kembali ke rangkaian kereta dengan didampingi petugas keamanan KAI Services. Setelah dilakukan pengecekan bersama, seluruh isi tas dinyatakan lengkap dan langsung dikembalikan kepada pemiliknya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Manager Corporate Communication KAI Services, Nyoman Suardhita, menyampaikan apresiasinya atas kejujuran dan tanggung jawab yang ditunjukkan oleh Diki.

“KAI Services sangat menghargai sikap Mas Diki yang dengan sigap dan jujur melaporkan barang temuan kepada petugas keamanan. Apalagi, tas tersebut berisi uang dalam jumlah besar serta logam mulia. Tindakan ini menjadi contoh nyata integritas petugas OTC dalam menjaga kepercayaan pelanggan,” ujar Nyoman dalam keterangan resminya pada Selasa (25/11).

KAI Services berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan yang tidak hanya profesional, tetapi juga mencerminkan nilai integritas, keamanan, dan tanggung jawab di seluruh lini operasionalnya. (rida ayu)

 

 

— ifj / idj —

 

Berita Terkait

Relokasi Terencana: KAI Logistik Tangani Pemindahan dan Penataan 40 KRL Afkir ke TPSSK Pasirbungur
KAI Services Lakukan Penebalan Pasukan Keamanan di Stasiun selama Masa Liburan Nataru 2025
Pelindo Regional 2 Banten Wujudkan Komitmen TJSL Lewat Program Beasiswa Pelindo Juara 2025
Transformasi Digital Hubla: 51 Aplikasi Dimerger Jadi Satu Portal “MaritimHUB”
Efisiensi Rantai Pasok, Pelindo Regional 2 Banten dan GPMT Perkuat Sinergi Layanan
Pelindo Regional 2 Banten Tegaskan Standar Tinggi Keselamatan Berlayar
IPC TPK dan Johor Port Berhad Jajaki Kolaborasi Strategis Perkuat Efisiensi Logistik ASEAN
Sambut Nataru, KAI Services Siapkan Berbagai Program untuk Pengguna Kendaraan

Berita Terkait

Thursday, 27 November 2025 - 08:32 WIB

Relokasi Terencana: KAI Logistik Tangani Pemindahan dan Penataan 40 KRL Afkir ke TPSSK Pasirbungur

Thursday, 27 November 2025 - 08:21 WIB

KAI Services Lakukan Penebalan Pasukan Keamanan di Stasiun selama Masa Liburan Nataru 2025

Thursday, 27 November 2025 - 07:16 WIB

Pelindo Regional 2 Banten Wujudkan Komitmen TJSL Lewat Program Beasiswa Pelindo Juara 2025

Thursday, 27 November 2025 - 06:53 WIB

Transformasi Digital Hubla: 51 Aplikasi Dimerger Jadi Satu Portal “MaritimHUB”

Wednesday, 26 November 2025 - 15:12 WIB

Petugas OTC KAI Services Kembalikan Uang Penumpang KA Putri Deli Senilai Rp16,35 Juta

Berita Terbaru