Tumbuh 55%, Angkasa Pura I Layani 5,3 Juta Penumpang pada April 2023

- Pewarta

Tuesday, 16 May 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

“Menurut IATA, recovery rate penumpang internasional Indonesia tertinggi di Asia Pasifik”

Maritim Indonesia — PT Angkasa Pura I terus menunjukkan kinerja positif sepanjang tahun berjalan 2023. Perusahaan mencatat telah melayani 5,3 juta penumpang sepanjang April 2023. Angka ini mengalami pertumbuhan 55% dibandingkan April 2022 yang mencapai 3,4 juta penumpang.

Sedangkan untuk pergerakan pesawat udara, Angkasa Pura I mencatat melayani sebanyak 44.988 pergerakan, atau tumbuh sebesar 11% dibandingkan dengan jumlah pergerakan pesawat pada periode yang sama pada tahun lalu mencapai 40.572 pergerakan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami sangat bangga dan bersyukur bahwa Angkasa Pura I tetap mempertahankan pertumbuhan _double digit_ atau di atas rata-rata pertumbuhan industri aviasi. Ini menjadi tren positif karena perusahaan terus memberikan performa yang baik sepanjang 2023,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Faik menjelaskan 5,3 juta penumpang pada April 2023 terdiri dari 4,2 juta penumpang rute domestik dan 1,1 juta penumpang rute internasional. Khusus penumpang rute internasional, jumlahnya terus mengalami peningkatan setiap bulannya sesuai dengan pertumbuhan penumpang internasional se-Indonesia.

Hal ini sesuai dengan data yang disampaikan International Air Transport Association (IATA) bahwa pada Januari-Februari 2023, Indonesia merupakan negara yang memiliki _recovery rate_ penumpang internasional tertinggi di region Asia Pasifik. Pertumbuhan _recovery rate_ penumpang internasional Indonesia di atas Thailand, salah satu negara yang memiliki jumlah penumpang internasional terbesar di Asia Pasifik.

“Ini menjadi pertanda baik bahwa Angkasa Pura I sebagai gerbang udara domestik maupun internasional harus selalu menjaga pertumbuhan _double digit_ dengan terus menjaga dan meningkatkan _service excellence_ kepada seluruh pengguna jasa bandara,” tutup Faik Fahmi.

(ire djafar)

 

Berita Terkait

IPCM Wujudkan Komitmen Sosial: Santunan Yatim dan Penghargaan TJSL Gold Jadi Bukti Nyata Dedikasi Tanpa Batas
Future Maritime Leaders: Pelindo Regional 4 Buka Wawasan Mahasiswa Teknik Mesin se-Sulawesi
IPCC GEMBIRA dan UMKM KUAT: Dari Aksi Sosial Menuju Prestasi, Cara IPCC Jadi Bagian Perubahan Sosial
Indonesia-Singapura Perkuat Sinergi Maritim Lewat Workshop Kelaiklautan Kapal
Tumbuh dan Solid, SPJM Catat Laba Rp 391 Miliar dan Bagikan Dividen di RUPST 2024
Klinik Utama Sentra Maritim Medika Resmi Diluncurkan, Wujud Komitmen Layanan Kesehatan Maritim Inklusif
Berkat Sinergi Semua Pihak, Layanan Tetap Lancar di Tengah Pengerukan Alur Pulau Baai
Bersama Stakeholder, Pelindo Gelar Silaturahmi Strategis untuk Kuatkan Ekosistem Pelabuhan

Berita Terkait

Friday, 27 June 2025 - 14:24 WIB

IPCM Wujudkan Komitmen Sosial: Santunan Yatim dan Penghargaan TJSL Gold Jadi Bukti Nyata Dedikasi Tanpa Batas

Friday, 27 June 2025 - 11:51 WIB

Future Maritime Leaders: Pelindo Regional 4 Buka Wawasan Mahasiswa Teknik Mesin se-Sulawesi

Friday, 27 June 2025 - 03:34 WIB

IPCC GEMBIRA dan UMKM KUAT: Dari Aksi Sosial Menuju Prestasi, Cara IPCC Jadi Bagian Perubahan Sosial

Friday, 27 June 2025 - 02:47 WIB

Indonesia-Singapura Perkuat Sinergi Maritim Lewat Workshop Kelaiklautan Kapal

Friday, 27 June 2025 - 02:35 WIB

Tumbuh dan Solid, SPJM Catat Laba Rp 391 Miliar dan Bagikan Dividen di RUPST 2024

Berita Terbaru