Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Optimalkan Pelayanan Terhadap Pengguna Jasa

- Pewarta

Tuesday, 27 June 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia — Pelindo Regional 2 Tanjung Priok dalam rangka membina dan mensinergikan hubungan kerjasama yang baik serta kemitraan yang harmonis, kembali menggelar acara silaturahmi dan coffee night yang bertema “Tanjung Priok Mendengar”, bersama stake holder terkait dan para pengguna jasa di Pelabuhan Tanjung Priok, di Gedung Kepanduan Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (26/6).

“Terimakasih kami ucapkan atas kesediaan waktunya untuk hadir, tak lupa juga kami manajemen Pelindo Regional 2 Tanjung Priok mengucapkan selamat menyambut hari Raya Idul Adha, semoga kita semua diberi kesehatan, kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan aktivitas keseharian kita, jadi kalau biasanya kita laksanakan coffee morning, dalam silaturahmi kali ini kami menyajikan sedikit berbeda, yaitu coffee night,” kata General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri mengawali sambutannya.

Lebih jauh Adi Sugiri berharap, silaturahmi ini bisa menjadi moment untuk mensinergikan semua hubungan kerjasama yang baik serta kemitraan yang harmonis dengan para stake holder dan pengguna jasa di Pelabuhan Tanjung Priok. Kegiatan coffee night yang digelar secara berkesinambungan ini, seja­tinya bukan hanya sekedar ajang berkumpul, namun lebih dari itu, kegiatan ini merupakan wadah untuk berdiskusi dan berdialog, dalam menyelesaikan permasalahan – permasalahan yang sekiranya terjadi di lapangan, sehingga kerjasama dan silaturahmi yang telah terbina bisa terjaga dan berkelanjutan serta berjalan lebih baik lagi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada kesempatan tersebut, Adi Sugiri juga menyampaikan bahwa per 1 Juli 2023, Pelindo Regional 2 Tanjung Priok akan mengimplementasikan peraturan regional terkait jasa pelayanan kapal di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Dengan pertemuan yang rutin kita laksanakan seperti ini, kita bisa berdiskusi dengan agenda yang teman-teman tanyakan tentang implementasi peraturan regional terkait pelayanan jasa kapal, Alhamdulillah setelah diskusi dengan teman-teman regional banyak perubahan-perubahan yang bisa lebih memudahkan kita dalam melaksanakan proses kegiatan di pelabuhan,” urai Adi Sugiri.

“Ini merupakan regulasi yang lebih memudahkan para pengguna jasa dalam melaksanakan kegiatan di Pelabuhan, karena beberapa aturan yang sekiranya menyulitkan pengguna jasa telah dihilangkan,” tambahnya.

Terkait kenaikan tarif penumpang, lanjutnya, tarif penyesuaian yang sebelumnya sudah disepakati tahun 2022 lalu, namun diimplementasikan secara bertahap, per 1 Juli nanti juga akan diimplementasikan penuh.

“Pengguna jasa, asosiasi dan tim regional 2 Tanjung Priok yang telah bekerja keras mulai dari perumusan sampai saat diimplementasikan, semua berjalan dengan baik, semoga nanti semuanya bisa berjalan dengan lancar dan tidak kurang satu apapun sebagaimana upaya kita bersama dalam meminimalisir segala kendala dan kekurangan yang terjadi dilapangan, selain tarif pas penumpang yang baru, kedepan beberapa program dari Pelabuhan Tanjung Priok juga akan segera launching,” tutur Adi Sugiri.

Hadir dalam pertemuan tersebut, General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok dan jajarannya, General Manager PT PELNI Pelabuhan Tanjung Priok, Ketua dan Wakil Ketua DPC INSA Jaya, Ketua DPW ISAA, PT Bukit Merapin. (ire djafar)

Berita Terkait

Layanan Express Merak-Bakauheni pada Arus Mudik Lebaran 2025, ASDP Terapkan Diskon Tarif Kendaraan Penumpang 
ASDP Relokasi KMP Kalibodri ke NTT, Perkuat Layanan Penyeberangan Kupang-Rote
ASDP Perkuat Layanan Merak-Bakauheni untuk Kelancaran Mudik Lebaran 2025
Pelindo Pastikan Kelancaran Operasional di 63 Terminal Penumpang, Ini Strateginya
Dukung Kelancaran Layanan Bongkar Muat Logistik, Gubernur NTT Apresiasi Kinerja TPK Kupang
Pelindo Petikemas Implementasikan Word Class Terminal Operating System Nusantara di TPK Jayapura
Pelindo Marine Ajak Anak Pesisir Lestarikan Damar Kurung Bernuansa Maritim
Selama Bulan Ramadhan, IPC TPK Siapkan Takjil untuk Supir dan TKBM

Berita Terkait

Thursday, 13 March 2025 - 12:33 WIB

Layanan Express Merak-Bakauheni pada Arus Mudik Lebaran 2025, ASDP Terapkan Diskon Tarif Kendaraan Penumpang 

Thursday, 13 March 2025 - 12:26 WIB

ASDP Relokasi KMP Kalibodri ke NTT, Perkuat Layanan Penyeberangan Kupang-Rote

Thursday, 13 March 2025 - 12:22 WIB

ASDP Perkuat Layanan Merak-Bakauheni untuk Kelancaran Mudik Lebaran 2025

Thursday, 13 March 2025 - 12:01 WIB

Pelindo Pastikan Kelancaran Operasional di 63 Terminal Penumpang, Ini Strateginya

Thursday, 13 March 2025 - 11:50 WIB

Dukung Kelancaran Layanan Bongkar Muat Logistik, Gubernur NTT Apresiasi Kinerja TPK Kupang

Berita Terbaru