IPC Terminal Petikemas Gelar Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2022

- Pewarta

Tuesday, 6 December 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia –  PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK menggelar Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2022 di 6 area kerja sepanjang bulan November dan Desember 2022. Untuk Area Tanjung Priok, kegiatan Survei Pelanggan Tahun 2022 dibuka oleh Direktur Utama PT IPC TPK, David P. Sirait.

Acara tersebut dihadiri oleh 180 pengguna jasa yang terdiri dari Cargo Owner, Shipping Company, Forwarding Company, Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) serta perwakilan dari Pelindo Regional 2. Kegiatan Survei Pelanggan Tahun 2022 adalah salah satu cara korporasi mendengar aspirasi dan harapan untuk dapat menyempurnakan pelayanan di masa mendatang dan menjaga loyalitas pelanggan.

“Kami sangat mengapresiasi para customer yang mempercayakan kami untuk bisa menghandle cargo petikemas di 5 Terminal yang ada di Area Tanjung Priok. Tahun 2022 ini meskipun isu resesi begitu gencar, tapi IPC TPK menunjukkan performa yang baik yaitu dapat meningkatkan throughput di atas 6%,” ujar David Sirait, melalui keterangan tertulis, yang diterima hari ini, Selasa (6/12).

“Di Terminal Operasi 3 saat ini sudah dikenal dengan BOA yaitu Berthing on Arrival jadi ketika kapal tiba, tidak perlu menunggu lama lagi, bisa langsung masuk ke Terminal dan mendapatkan pelayanan yang baik dan segera bisa berlayar tanpa menunggu,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lebih jauh dijelaskan, survei Kepuasan Pelanggan merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh IPC TPK yang bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan dan menampung aspirasi, kritik dan saran dari para pengguna jasa. Tahun ini, sekitar 200 pelanggan dari 10 terminal IPC TPK di seluruh Indonesia mengisi survei kepuasan pelanggan secara daring untuk menjaga kerahasiaan yang transparansi dari hasil survei. Tahun 2021 lalu, IPC TPK mendapatkan Skor Indeks Kepuasan Pelanggan sebesar 4,74 Skala Likert.

“Terima kasih kepada para customer atas kepercayaan kepada IPC TPK. Kami akan terus melakukan optimalisasi di berbagai bidang agar dapat memberikan pelayanan yang optimal dan terbaik yang pada akhirnya di harapkan shipping line dan cargo owner mendapatkan efisiensi biaya dan business opportunity yang lebih besar,” tutup David Sirait. (idj)

Berita Terkait

Sharing Session KUHP: PT Terminal Teluk Lamong dan Kejari Tanjung Perak Sinergi Perkuat GCG
Angkut 1,3 Juta Kendaraan di 19 Lintasan, Jembatan Nusantara Jadi Urat Nadi Logistik Nasional
Pangkalan KPLP Tanjung Priok dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Perkuat Kerja Sama Hukum
Perkuat Sinergi, EGM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Hadir di Leaders Talk Bea Cukai
Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Delegasi Jade University, Jalin Kerja Sama di Sektor Maritim
HATMA PTP Nonpetikemas: Bangun Kebiasaan Sehat, Ciptakan Kinerja Hebat
Rayakan HUT ke-58 Tahun, DPP INSA Tanam Bibit Mangrove Demi Kelestarian Lingkungan
PTP Nonpetikemas Cabang Cirebon Perkuat Komitmen Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Berita Terkait

Thursday, 28 August 2025 - 14:18 WIB

Sharing Session KUHP: PT Terminal Teluk Lamong dan Kejari Tanjung Perak Sinergi Perkuat GCG

Thursday, 28 August 2025 - 11:48 WIB

Angkut 1,3 Juta Kendaraan di 19 Lintasan, Jembatan Nusantara Jadi Urat Nadi Logistik Nasional

Thursday, 28 August 2025 - 09:48 WIB

Pangkalan KPLP Tanjung Priok dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Perkuat Kerja Sama Hukum

Thursday, 28 August 2025 - 07:23 WIB

Perkuat Sinergi, EGM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Hadir di Leaders Talk Bea Cukai

Thursday, 28 August 2025 - 02:03 WIB

Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Delegasi Jade University, Jalin Kerja Sama di Sektor Maritim

Berita Terbaru