Semarak Hapelnas 2023, Subholding Pelindo Sapa dan Apresiasi Pelanggan

- Pewarta

Friday, 8 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) 2023, PT Pelindo Solusi Logistik atau SPSL selaku Subholding Pelindo hadir menyapa langsung dan berikan apresiasi kepada para pelanggan.

SVP Sekretariat Perusahaan SPSL Kiki M. Hikmat mengatakan bahwa peringatan Hari Pelanggan Nasional 2023 ini menjadi salah satu momen penting untuk mengapresiasi peran pelanggan atau pengguna jasa yang telah berkontribusi dan memberikan kepercayaannya kepada Perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan, kerjasama, dan loyalitas para pelanggan, karena telah mempercayai kami menjadi partner dalam berbisnis khususnya di bidang logistik dan hinterland development.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan para pelanggan, sehingga pelanggan juga bisa merasakan kehadiran perusahaan.

“Dan melalui program ini kami juga dapat mendengar saran atau kritikan dari para pelanggan secara langsung,” ujar Kiki.

Untuk menyemarakkan Hari Pelanggan tersebut, SPSL Group menyapa dan memberikan apresiasi berupa kartu ucapan, paket snack sehat dan vitamin, serta cinderamata kepada para pengguna jasa di beberapa area layanan. Momen tersebut juga menjadi ajang bagi SPSL Group untuk mendengar langsung aspirasi pelanggan sebagai masukan dalam meningkatkan layanan.

“Pelanggan mempunyai peran yang sangat penting dalam mendorong laju pertumbuhan bisnis SPSL Group, sehingga kami akan terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan salah satunya yaitu dengan telah dilakukannya standardisasi dan digitalisasi secara bertahap di seluruh area layanan,” tambah Kiki.

Di tahun ke kedua pasca Merger Pelindo, SPSL Group melalui anak perusahaannya yaitu PT Multi Terminal Indonesia sebagai pilot project, telah mengembangkan sistem digital untuk pelayanan operasional yang disebut monee7 digital forwarding. Hal ini merupakan salah satu bentuk keseriusan perusahaan dalam mewujudkan service excellence bagi para pengguna jasa di rantai logistik dan menjadi salah satu solusi bagi kinerja logistik nasional.

Aris selaku pengguna jasa dari PT Indomarsan mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh SPSL Group pada momen Hari Pelanggan dan merasa puas dengan layanan operasional yang diberikan.

“Saat ini pelayanan konsolidasi import gudang CDC sudah sangat baik, dengan didukung oleh digitalisasi pelayanan semakin mudah dan cepat. Semoga ke depannya akan ada pengembangan lain yang dapat meningkatkan layanan agar semakin cepat, baru, murah, dan simple serta kami mengucapkan terima kasih atas bingkisannya di hari yang baik ini,” ujar Aris.

Sebagai ecosystem integrator, perusahaan juga berkomitmen untuk secara bertahap mampu menghadirkan solusi logistik terbaik melalui end-to-end service yang terintegrasi guna dapat memberikan layanan yang menyeluruh, efektif, dan efisien. Hal ini sejalan dengan masterplan Sub Holding Logistik dan Hinterland Development, yang dalam implementasinya telah dilaksanakan secara langsung oleh SPSL maupun oleh anak dan cucu perusahaan di lingkungan SPSL.

Tidak hanya itu, perusahaan juga akan terus meningkatkan produktivitas serta mengutamakan standar keselamatan kerja, tetap meningkatkan kewaspadaan, dan melakukan mitigasi terhadap berbagai potensi yang dapat menyebabkan gangguan pelayanan dan keamanan yang ada di lingkungan kerja.

“Perayaan Hari Pelanggan ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial Perusahaan, namun juga menjadi momentum bagi SPSL Group untuk terus meningkatkan layanan kepada para pelanggan. Perusahaan akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa, memberikan added value bagi stakeholder, memberikan kontribusi yang optimal bagi shareholder, menciptakan value creation dan financial uplift, serta menjalankan proses bisnis dan aksi korporasi dengan tetap mengacu pada prinsip Good Corporate Governance (GCG),” tutup Kiki. (ire djafar)

Berita Terkait

IPC TPK Catat Kinerja Keberlanjutan Positif, Raih Dua Penghargaan ICS Award 2025
KN Antares Disnav Sabang Salurkan Bantuan dan Lakukan Evakuasi Korban Banjir di Aceh
ASDP Hadir untuk Sumatera: Bergerak Bersama untuk Pulihkan Harapan
Gerbang Industri Otomotif Nasional Makin Melaju ke Pasar Global, Ekspor CBU Capai 318 Ribu Unit
Tito Minta Pemda Perkuat Sinergi Hadapi Potensi Bencana pada Momentum Nataru 2025
Tanggap Bencana, Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Sumatera dan Aceh
Bencana Sumatra: Kemenhub Perkuat Penanganan, Pelabuhan Singkil Tampung Warga Mengungsi
Pelindo Solusi Digital Luncurkan RCSA AI: Tonggak Pertama Transformasi Manajemen Risiko Berbasis AI di Pelindo

Berita Terkait

Tuesday, 2 December 2025 - 06:48 WIB

IPC TPK Catat Kinerja Keberlanjutan Positif, Raih Dua Penghargaan ICS Award 2025

Tuesday, 2 December 2025 - 06:30 WIB

KN Antares Disnav Sabang Salurkan Bantuan dan Lakukan Evakuasi Korban Banjir di Aceh

Tuesday, 2 December 2025 - 06:18 WIB

ASDP Hadir untuk Sumatera: Bergerak Bersama untuk Pulihkan Harapan

Tuesday, 2 December 2025 - 02:23 WIB

Gerbang Industri Otomotif Nasional Makin Melaju ke Pasar Global, Ekspor CBU Capai 318 Ribu Unit

Tuesday, 2 December 2025 - 02:17 WIB

Tito Minta Pemda Perkuat Sinergi Hadapi Potensi Bencana pada Momentum Nataru 2025

Berita Terbaru