Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Sukses Sabet Juara 1 The Most Communicative Person

- Pewarta

Sunday, 3 December 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Jakarta, sukses sabet juara I (satu) terbaik "The Most Communicative Person"
Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Jakarta, sukses sabet juara I (satu) terbaik “The Most Communicative Person”

Maritim Indonesia – Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Duta Pelayanan Publik di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Tahap II yang di selenggarakan oleh Direktorat Jederal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

Acara berlangsung dengan sukses mulai tanggal 20 hingga 25 November 2023 di Citra Cikopo Hotel & Family, Cisarua, Bogor.

Sebagai Duta Pelayanan Publik Peserta tidak hanya memperoleh pengetahuan mendalam melalui serangkaian materi berkualitas tinggi, tetapi juga secara aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat dalam aspek transportasi laut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Beberapa materi yang diberikan kepada peserta mencakup aspek krusial seperti Service Value Internalization, Professional Effectiveness Skill, Service Mindset and Service Value, Service Value Implementation, Grooming & Etiquette, Service Communication in Practice, serta Giving Feedback.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri ternama, yaitu Afridaningsih, SE, M.M., M.Tr, Setyasnomo, S.E., M.M., dan Harry Herlambang S.Sos, M.M., yang  memberikan wawasan yang berharga dan membuka cakrawala baru dalam pengembangan kompetensi pelayanan publik.

Salah satu highlight dari kegiatan ini adalah penyusunan Standar Baku Penanganan Keluhan Pengguna Jasa (Action Plan 2024 Welcome Complaints) di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, dokumen ini ditandatangani secara langsung oleh Kabag Humas & Organisasi Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Hary Bowo Seno Putro, ST., M.Sc., QIA.

Kegiatan ini dihadiri oleh 30 peserta lainnya di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, yang semuanya turut berkontribusi dalam memperkuat kompetensi pelayanan publik di sektor perhubungan laut.

“Hal ini mencerminkan komitmen penuh dalam menjaga standar pelayanan dan menanggapi keluhan pengguna jasa,” kata Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Triono, S.Pel, M.M dalam siaran pers yang diterima redaksi maritimindonesia.co Minggu (3/12).

Lebih jauh disampaikan, Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok meraih penghargaan dalam bimbingan teknis peningkatan kompetensi duta pelayanan publik Ditjen Perhubungan Laut oleh perwakilannya yaitu Annida Nurul Evriza, sebagai staff penyusun dan pelaksana kegiatan Humas.

Triono mengatakan, “Annida tidak hanya berpartisipasi dengan antusias, tetapi juga meraih penghargaan sebagai terbaik I (juara satu) “The Most Communicative Person,” ini  menunjukkan dedikasi dalam membangun komunikasi dan penerapan Hospitable Spirit.”

Ditambahkan Triono, Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik demi mewujudkan pelayanan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi keberhasilan dan pencapaian yang diperoleh dalam prestasi tersebut,” tutup Triono.

(ire djafar)

 

Berita Terkait

IPCC GEMBIRA dan UMKM KUAT: Dari Aksi Sosial Menuju Prestasi, Cara IPCC Jadi Bagian Perubahan Sosial
Indonesia-Singapura Perkuat Sinergi Maritim Lewat Workshop Kelaiklautan Kapal
Tumbuh dan Solid, SPJM Catat Laba Rp 391 Miliar dan Bagikan Dividen di RUPST 2024
Klinik Utama Sentra Maritim Medika Resmi Diluncurkan, Wujud Komitmen Layanan Kesehatan Maritim Inklusif
Berkat Sinergi Semua Pihak, Layanan Tetap Lancar di Tengah Pengerukan Alur Pulau Baai
Bersama Stakeholder, Pelindo Gelar Silaturahmi Strategis untuk Kuatkan Ekosistem Pelabuhan
Pembayaran Lebih Cepat dan Transparan: Pelindo Regional 4 Luncurkan Modul Digital untuk Vendor
Langkah Nyata Menuju Marina Kelas Dunia: Pelindo Luncurkan Ponton Benoa

Berita Terkait

Friday, 27 June 2025 - 03:34 WIB

IPCC GEMBIRA dan UMKM KUAT: Dari Aksi Sosial Menuju Prestasi, Cara IPCC Jadi Bagian Perubahan Sosial

Friday, 27 June 2025 - 02:47 WIB

Indonesia-Singapura Perkuat Sinergi Maritim Lewat Workshop Kelaiklautan Kapal

Friday, 27 June 2025 - 02:35 WIB

Tumbuh dan Solid, SPJM Catat Laba Rp 391 Miliar dan Bagikan Dividen di RUPST 2024

Friday, 27 June 2025 - 02:23 WIB

Klinik Utama Sentra Maritim Medika Resmi Diluncurkan, Wujud Komitmen Layanan Kesehatan Maritim Inklusif

Friday, 27 June 2025 - 02:00 WIB

Berkat Sinergi Semua Pihak, Layanan Tetap Lancar di Tengah Pengerukan Alur Pulau Baai

Berita Terbaru