Optimalisasi K3 di Pelabuhan, Pelindo Regional 2 Banten Libatkan Stakeholder dalam Seminar Keselamatan

- Pewarta

Friday, 31 January 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia – Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2025, PT Pelindo Regional 2 Banten sukses menggelar Seminar Awareness Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diikuti oleh berbagai mitra usaha dan mitra kerja di lingkungan Pelabuhan Banten. Acara ini dihadiri oleh Sri Herlinawati dari UPTD Pengawasan Kota Cilegon & Kabupaten Serang, Disnakertrans Provinsi Banten, serta dr. Bernard Tambunan dari Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Banten.

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya K3 di pelabuhan, sejalan dengan komitmen Pelindo untuk mendorong penerapan K3 yang optimal.

Dalam sambutannya, General Manager Pelindo Regional 2 Banten yang diwakili oleh Manager Kepatuhan Bisnis, Satria Pinangga, menegaskan komitmen Pelindo dalam mengutamakan implementasi K3 di setiap proses bisnis operasional pelabuhan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pelindo Regional 2 Banten selalu berupaya memberikan pelayanan kepelabuhanan yang optimal dan berkelanjutan. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh stakeholder, mitra kerja, dan mitra usaha untuk senantiasa disiplin dalam menerapkan K3. Penerapan K3 secara konsisten tidak hanya memberikan perlindungan kepada insan pelabuhan, tetapi juga menciptakan kepuasan pelanggan melalui pelayanan yang prima dan andal,” ujar Satria.

Sri Herlinawati selaku pembicara juga mengimbau kepada seluruh insan pelabuhan agar implementasi K3 tidak hanya dilakukan saat Bulan K3 Nasional, melainkan setiap saat melaksanakan aktivitas sehari-hari di pelabuhan.

Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian Pelindo Regional 2 Banten terhadap penerapan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG). Dengan penerapan K3 yang baik, perusahaan berharap dapat menciptakan tenaga kerja yang produktif, kompetitif, dan sejahtera.

Melalui implementasi K3 yang optimal, seluruh pekerja diharapkan dapat menjalankan tugas dengan aman, produktif, dan mencapai target perusahaan, sehingga mendukung tercapainya pelayanan kepelabuhanan yang handal dan berkelanjutan. (ire djafar)

Berita Terkait

Layanan Express Merak-Bakauheni pada Arus Mudik Lebaran 2025, ASDP Terapkan Diskon Tarif Kendaraan Penumpang 
ASDP Relokasi KMP Kalibodri ke NTT, Perkuat Layanan Penyeberangan Kupang-Rote
ASDP Perkuat Layanan Merak-Bakauheni untuk Kelancaran Mudik Lebaran 2025
Pelindo Pastikan Kelancaran Operasional di 63 Terminal Penumpang, Ini Strateginya
Dukung Kelancaran Layanan Bongkar Muat Logistik, Gubernur NTT Apresiasi Kinerja TPK Kupang
Pelindo Petikemas Implementasikan Word Class Terminal Operating System Nusantara di TPK Jayapura
Pelindo Marine Ajak Anak Pesisir Lestarikan Damar Kurung Bernuansa Maritim
Selama Bulan Ramadhan, IPC TPK Siapkan Takjil untuk Supir dan TKBM

Berita Terkait

Thursday, 13 March 2025 - 12:33 WIB

Layanan Express Merak-Bakauheni pada Arus Mudik Lebaran 2025, ASDP Terapkan Diskon Tarif Kendaraan Penumpang 

Thursday, 13 March 2025 - 12:26 WIB

ASDP Relokasi KMP Kalibodri ke NTT, Perkuat Layanan Penyeberangan Kupang-Rote

Thursday, 13 March 2025 - 12:22 WIB

ASDP Perkuat Layanan Merak-Bakauheni untuk Kelancaran Mudik Lebaran 2025

Thursday, 13 March 2025 - 12:01 WIB

Pelindo Pastikan Kelancaran Operasional di 63 Terminal Penumpang, Ini Strateginya

Thursday, 13 March 2025 - 11:50 WIB

Dukung Kelancaran Layanan Bongkar Muat Logistik, Gubernur NTT Apresiasi Kinerja TPK Kupang

Berita Terbaru