Coming Soon INSA JAYA Awards 2024, Apresiasi untuk Pelayanan Terbaik di Pelabuhan Priok dan Marunda

- Pewarta

Wednesday, 17 July 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia — Pelayanan prima merupakan pelayanan yang sangat baik atau pelayanan yang sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku yang dimiliki oleh instansi yang memberikan
pelayanan. Selain itu, pelayanan prima berpengaruh positif terhadap kepuasan dan kepercayaan masyarakat yang merupakan pengguna jass atau pengguna layanan terhadap pelayanan publik.

Sejalan dengan itu, DPC Indonesia National Shipowners Association Jakarta Raya (Insa Jaya) dalam rangka mengapresiasi stakeholders di Pelabuhan Tanjung Priok dan Marunda yang telah memberikan pelayanan kepada pengguna jasa, akan menggelar Insa Jaya Awards 2024 yang rencananya akan digelar pada pertengahan bulan September mendatang.

Insa Jaya Awards 2024 sebagai bentuk dan bukti apresiasi dengan memberikan penghargaan terhadap Instansi, Perusahaan, Terminal Operator dan Stakeholders di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok dan Marunda yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat atau pengguna jasa, serta meningkatkan upaya-upaya menuju Smart Port yang lebih professional dan memiliki daya saing serta berkelas dunia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Adapun metode pengumpulan data sebagai bahan penilaian dengan mengadakan Survey Kepuasan Pelayanan, dengan tehnik penilaian mengisi form link pelaksanaan, dengan peserta 1 (satu) orang dari 1 (satu) perusahaan, yang mana nantinya para pengisi survey akan mendapatkan hadiah menarik berupa Motor Listrik, TV 32 inchi, Laptop dan hadiah menarik lainnya.

DPC Insa Jaya juga akan melakukan Survey yang tentunya bersifat deskriptif
kualitatif yang berusaha mendeskripsikan penerapan pelayanan prima di Pelabuhan Tanjung Priok. Selain itu teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara atau studi pustaka. Adapun informan penelitian adalah masyarakat pengguna layanan dengan teknik pemilihan informan
dilakukan melalui purposive sampling.

Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif. Penghargaan akan diberikan, dengan berdasarkan hasil penelitian yang menunjukkan pihak Instansi, Perusahaan, Terminal Operator dan Stakeholders sudah berusaha optimal dalam menerapkan pelayanan prima di Pelabuhan Tanjung Priok dan Marunda.

INSA Jaya Awards 2024 akan melakukan survey pelayanan prima terhadap 8 (delapan) instansi atau stakeholder diantaranya adalah :

1. PT Pelindo (Persero) Regional 2 Cabang Pelabuhan Tanjung Priok
2. Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok
3. Kantor Balai Besar Kekarantinaan. Kesehatan Tanjung Priok
4. Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok
5. Kantor Imigrasi Kelas l TPI Tanjung Priok
6. Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas ll Marunda
7. Marunda Centre Terminal (MCT) – BUP PT Pelabuhan Tegar Indonesia
8. Karya Citra Nusantara (KCN) Terminal A – BUP PT Karya Citra Nusantara.

Penghargaan akan diberikan juga untuk para pelaku pelayaran dan anggota pelayaran Insa Jaya. Selain itu, Insa Jaya Awards juga akan memberikan penghargaan khusus kepada tokoh pelayaran dan petugas boarding/PPOP terbaik.

Dalam event ini M. Agus Sudrajat didapuk menjadi Ketua Panitia Pelaksana dan Sekertaris Erwin Yahya Zubir. Penilaian akan dilakukan secara selektif dan independen dengan melibatkan dewan juri dari pengurus Insa Jaya, tokoh pelayaran serta melibatkan para jurnalis masing-masing perwakilan dari Indonesia Port Editor’s Club (IPEC) dan Forum Wartawan Maritim Indonesia (forwami).

Pelaksanaan Insa Jaya Awards 2024 ini sebagai bentuk apresiasi, dukungan serta motivasi kepada Stakeholders dan Instamsi terkait di Pelabuhan Tanjung Priok yang diharapkan dapat memberi motivasi atau memacu meningkatkan kinerja dan produktifitas pelayanan kepada pengguna jasa di Pelabuhan Tamjung Priok. (ire djafar)

Berita Terkait

Dari Bali ke Lombok: ASDP Antar Ribuan Penonton MotoGP Mandalika Tepat Waktu
Dukung Pemerataan Pendidikan di Tanah Air, ASDP Bangun Harapan Anak Negeri
Sukseskan MotoGP Mandalika 2025, ASDP Hadirkan Konektivitas Lancar dan Nyaman bagi Pengguna Jasa
ASDP Perkuat Konektivitas Kayangan–Pototano, Dongkrak Wisata dan Ekonomi NTB
Sinergi untuk Pertumbuhan Logistik, PT Terminal Teluk Lamong Sambut Maiden Call Service TPI Pelayaran Wan Hai
PT Terminal Teluk Lamong Raih Dua Penghargaan pada Indonesia Logistics Awards 2025 di Jakarta
TJSL PTP EduPort Magang Berkarya & Inovasi, Mahasiswa Jadi Agen Inovasi di Terminal Kijing
Bukan Sekadar Bisnis, JICT Perkuat Kedekatan dengan Mitra Pelayaran Melalui Customer Gathering Bertema Santai

Berita Terkait

Monday, 13 October 2025 - 04:01 WIB

Dari Bali ke Lombok: ASDP Antar Ribuan Penonton MotoGP Mandalika Tepat Waktu

Monday, 13 October 2025 - 03:27 WIB

Dukung Pemerataan Pendidikan di Tanah Air, ASDP Bangun Harapan Anak Negeri

Sunday, 12 October 2025 - 15:20 WIB

Sukseskan MotoGP Mandalika 2025, ASDP Hadirkan Konektivitas Lancar dan Nyaman bagi Pengguna Jasa

Sunday, 12 October 2025 - 15:05 WIB

ASDP Perkuat Konektivitas Kayangan–Pototano, Dongkrak Wisata dan Ekonomi NTB

Sunday, 12 October 2025 - 14:29 WIB

PT Terminal Teluk Lamong Raih Dua Penghargaan pada Indonesia Logistics Awards 2025 di Jakarta

Berita Terbaru