Maritim Indonesia – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) berhasil meraih penghargaan _The Best People Development_ pada ajang _The Best Contact Center Indonesia_ 2025 yang diselenggarakan oleh _Indonesia Contact Center Association_ (ICCA) di Jakarta, Kamis (25/9).
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua ICCA Indonesia Andi Anugrah kepada Sekretaris Perusahaan PELNI Evan Eryanto. _Contact Center_ PELNI berhasil mencatatkan nilai 80,71 dalam kategori yang menyoroti inovasi program kerja untuk penyediaan, pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia guna mencapai target bisnis dan operasional.
Kategori _The Best People Development_ menekankan pada upaya inovatif dalam pengembangan SDM, meliputi pelatihan, sertifikasi dan jenjang karir bagi karyawan _contact center_. Dalam hal ini, _Contact Center_ PELNI telah menerapkan berbagai inisiatif, seperti _sharing session_ setiap bulan, pelatihan dan sertifikasi agen _Contact Center_, diskusi bersama _stakeholder_ diatas kapal hingga _benchmarking_ ke berbagai perusahaan.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Sekretaris Perusahaan PELNI Evan Eryanto menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang telah didapatkan.
“Kami sangat berterima kasih kepada _Indonesia Contact Center Association_ atas penghargaan _The Best People Development_ ini. Penghargaan ini mencerminkan dedikasi kami dalam mengembangkan _Contact Center_ PELNI sebagai garda terdepan pelayanan pelanggan. Keberhasilan ini didukung oleh komitmen tim dalam menjalankan program pelatihan, sertifikasi dan pengembangan yang berfokus pada peningkatan kualitas layanan,” ujar Evan.
Evan juga menegaskan bahwa keberhasilan ini melengkapi pencapaian PELNI yang telah meraih predikat Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik Kategori BUMN selama tiga tahun berturut-turut dari 2022 hingga 2024.
“Kami berharap dapat terus meningkatkan performa _Contact Center_ PELNI melalui inovasi dan kolaborasi yang lebih erat, baik secara internal maupun dengan mitra eksternal. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan mendukung misi PELNI sebagai penyedia layanan pelayaran yang andal, terpercaya dan aman,” tutup Evan.
Penghargaan ini memperkuat posisi PELNI sebagai perusahaan yang unggul tidak hanya dalam layanan pelayaran dan logistik, tetapi juga dalam pengembangan SDM yang profesional dan berorientasi pada kepuasan pelanggan. PELNI berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pelayanan guna mendukung konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di seluruh Nusantara.
Masyarakat Indonesia, khususnya pengguna jasa transportasi dan logistik kapal PELNI dapat menghubungi Contact Center PELNI di 162 atau layanan Official Whatsapp PELNI di nomor 08111621162 untuk menanyakan jadwal kapal maupun pemesanan tiket kapal PELNI. (ire djafar)