Hari Pelanggan Nasional, ASDP Apresiasi Para Pengguna Jasa di Pelabuhan Merak dan KMP Sebuku

- Pewarta

Monday, 4 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

“Berbagi Kebahagiaan di Hari Pelanggan Nasional, ASDP Bagikan 500 Paket Sembako dan 300 Merchandise Bagi Pengguna Jasa di Pelabuhan Merak dan di KMP Sebuku”

Maritim Indonesia — Bertepatan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada Senin (4/9), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengapresiasi pengguna jasa kapal ferry dengan membagikan lebih dari 700 paket sembako dan _merchandise_ kepada pelanggan di Pelabuhan Merak, dan juga di KMP Sebuku yang berlayar dari Merak menuju Bakauheni pada Minggu (3/9).

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengguna jasa yang senantiasa menggunakan jasa ASDP untuk menemani perjalanan dengan kapal penyeberangan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Alhamdullilah, pada momentum yang baik ini, kami bisa berada lebih dekat dengan pelanggan setia ASDP. Kiranya kebahagiaan yang kami sampaikan dalam bentuk sembako dan merchandise ini dapat membawa kemanfaatan bagi penerimanya. Bagi ASDP, pelanggan adalah sosok yang harus dilayani dengan baik. ASDP ada saat ini juga karena pelanggan. Senyuman bahagia pelanggan adalah kebahagiaan bagi kami,” ujar Ira.

Ira mengungkapkan, 3 pencapaian manajemen yang telah dilalui ASDP dalam kurun waktu 4 tahun belakangan ini. Pertama, perkembangan infrastruktur yang semakin mengedepankan kenyamanan pelanggan. Hal ini bisa terlihat dari terminal keberangkatan yang nyaman dan yang terbaru adalah adanya _access bridge_ penghubung terminal eksekutif dan regular. Kedua, perbaikan dari sistem digitalisasi atau _online ticketing_ yang dinilai berperan sangat penting untuk menjamin kelancaran pelayanan dan keakuratan data manifest. Ketiga, kualitas pelayanan. ASDP selalu melakukan evaluasi berjangka untuk memastikan aspirasi pelanggan dapat terpenuhi.

“Tentu saja dengan memastikan aspirasi ini untuk kebaikan bersama,” ujarnya menjelaskan.

Di Hari Pelanggan Nasional tahun ini, ASDP juga mengapresiasi rekan-rekan media yang telah membantu dalam mensosialisasikan aplikasi Ferizy dan domain pembelian tiket online berbasis website via trip.ferizy.com sehingga pengguna jasa ASDP dapat lebih tertib lagi dalam menjalani proses pembelian tiket hingga keberangkatan.

“Kami mengimbau kepada semua pengguna jasa ASDP untuk merencanakan perjalanannya setidaknya H-1 keberangkatan. Hal ini dinilai signifikan untuk memastikan layanan penyeberangan tepat waktu, pencatatan manifest akurat sehingga hak pengguna jasa atas asuransi juga tercatat dengan baik,” tutur Ira.

Adapun rangkaian acara dimulai sejak pukul 13.30 WIB di kapal KMP. Sebuku, penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak. Penumpang dapat menikmati hiburan band, pembagian merchandise oleh General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni Rudi Sunarko dan Nakhoda KMP. Sebuku Kapten Dwi Irianto. Pada sore harinya dilakukan acara bincang-bincang ringan bersama jajaran Direksi ASDP dan pembagian merchandise, diantaranya HP android, smart watch, gelas mug, totebag, uang tunai, e-money, dan beragam hadiah menarik lainnya.

ASDP akan senantiasa menghadirkan layanan prima kepada pengguna jasa di seluruh wilayah operasional. ASDP telah menjadi operator kapal di 36 Pelabuhan yang tersebar di seluruh Indonesia selama 50 tahun, dengan mengoperasikan 226 unit kapal yang melayani 307 lintasan.

Sebagai perusahaan berskala nasional, ASDP juga tidak hanya fokus melayani di kota-kota besar Indonesia, tetapi juga melayani lintasan yang berada di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar). Menghubungkan antarpulau di Indonesia dan wilayah-wilayah yang sulit dijangkau oleh moda transportasi lain, ASDP turut serta menghidupkan perekonomian sekitar dan memperlancar arus logistik setempat.

(ire djafar)

Berita Terkait

Kolaborasi Global Navigasi Elektronik: Pushidrosal Perkuat Peran Indonesia dalam Steering Committee IC-ENC ke-26 di Turki
Konektivitas Enggano Pulih, BBM dan Logistik Lancar
Setetes Darah, Berjuta Harapan: IPC TPK Tebar Manfaat di Hari Jadinya
Tren Positif TPK Bitung: Arus Peti Kemas Tumbuh 16,58 Persen, Respon Cepat dan Terukur Pasca Insiden RTG
IPC TPK Tampilkan Inovasi Perencanaan dan Pengendalian Terminal Petikemas di Hadapan Direksi Baru Pelindo
Pushidrosal Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa, Dorong Tata Kelola yang Transparan dan Akuntabel
RSO PTK Gandeng PMTC Laksanakan Pelatihan Training IMO Course 3.21
Peran Penting SPJM dan Rukindo Kawal Normalisasi Pelabuhan Baai Bengkulu, Sinergi Strategis Dukung Akselerasi Pelayanan Pelabuhan

Berita Terkait

Friday, 11 July 2025 - 00:43 WIB

Kolaborasi Global Navigasi Elektronik: Pushidrosal Perkuat Peran Indonesia dalam Steering Committee IC-ENC ke-26 di Turki

Thursday, 10 July 2025 - 13:38 WIB

Konektivitas Enggano Pulih, BBM dan Logistik Lancar

Thursday, 10 July 2025 - 10:06 WIB

Setetes Darah, Berjuta Harapan: IPC TPK Tebar Manfaat di Hari Jadinya

Wednesday, 9 July 2025 - 12:37 WIB

Tren Positif TPK Bitung: Arus Peti Kemas Tumbuh 16,58 Persen, Respon Cepat dan Terukur Pasca Insiden RTG

Wednesday, 9 July 2025 - 10:22 WIB

IPC TPK Tampilkan Inovasi Perencanaan dan Pengendalian Terminal Petikemas di Hadapan Direksi Baru Pelindo

Berita Terbaru

Berita

Konektivitas Enggano Pulih, BBM dan Logistik Lancar

Thursday, 10 Jul 2025 - 13:38 WIB