INSA Jaya : CEISA 4.0 dan Manual Book, Memudahkan Pelayanan Bagi Pengguna Jasa

- Pewarta

Thursday, 21 December 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia — Dewan Perwakilan Cabang Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Jaya baru-baru ini menggelar pelatihan teknologi CEISA 4.0 kepada peserta dari perwakilan perusahaan pelayaran yang berlangsung di Sunlake Hotel Jakarta, Senin (18/12).

CEISA atau Customs-Excise Information System and Automation merupakan sistem kepabeanan dan cukai berbasis IT untuk memberikan layanan kepada pengguna jasa di Bea Cukai.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ardhani selaku Kepala Bimbingan Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok.

“Terima kasih kepada DPC INSA Jaya  yang telah menginisiasi pelatihan teknologi CEISA 4.0, semoga ini dapat memberi manfaat dan memudahkan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait, khususnya para pengguna jasa di Bea Cukai,” kata Ardhani.

Ketua DPC INSA Jaya yang diwakili Sekjen DPC INSA Jaya Mohammad Erwin Yahya Zubir dalam sambutannya mengatakan, “Kami berharap dengan adanya pengupgradetan teknologi CEISA 4.0 diharapkan mampu mempermudah pelayanan dan juga ke depan nanti akan lebih dipermudah dengan adanya manual book.”

Darwin Purba perwakilan dari Kepala Kantor KSOP Utama Tanjung Priok mengatakan dalam sambutannya  berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kinerja Pelabuhan Tanjung Priok dan bisa selaras dengan Inpres No. 5 tahun 2020 Tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional.

Kegiatan masih berlangsung dengan pemberian atau pelatihan yang diberikan dari tim Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

(ire djafar)

Berita Terkait

PTP Inovasi 2025: Mendorong Kreativitas Pekerja PTP Nonpetikemas untuk Peningkatan Kinerja Perusahaan
IPCC Perkuat Komitmen Sosial lewat TJSL di Kuningan, Fokus pada Pendidikan, UMKM, dan Lingkungan
Sinergi Pelindo dan Kemenhub Tingkatkan Pelayanan di Sektor Transportasi Laut
Pacu Digitalisasi Penyeberangan, ASDP telah Terapkan Tiket Online Ferizy di 40 Pelabuhan
Pelindo Regional 2 Teluk Bayur Gelar Donor Darah Bersama Stakeholder Peringati Bulan K3 Nasional
Pelindo Solusi Logistik Dukung Implementasi Container Scanner di Pelabuhan Tanjung Perak
Dukung Budaya K3, PTP Nonpetikemas Berikan Pelatihan dan Bagikan APD bagi Pekerja Pelabuhan
IPCC Sukses Jalankan Program MBG, Prevalensi Stunting di Kalibaru Jadi Nol

Berita Terkait

Friday, 14 February 2025 - 10:49 WIB

PTP Inovasi 2025: Mendorong Kreativitas Pekerja PTP Nonpetikemas untuk Peningkatan Kinerja Perusahaan

Friday, 14 February 2025 - 10:44 WIB

IPCC Perkuat Komitmen Sosial lewat TJSL di Kuningan, Fokus pada Pendidikan, UMKM, dan Lingkungan

Friday, 14 February 2025 - 04:31 WIB

Sinergi Pelindo dan Kemenhub Tingkatkan Pelayanan di Sektor Transportasi Laut

Friday, 14 February 2025 - 04:21 WIB

Pacu Digitalisasi Penyeberangan, ASDP telah Terapkan Tiket Online Ferizy di 40 Pelabuhan

Thursday, 13 February 2025 - 01:51 WIB

Pelindo Regional 2 Teluk Bayur Gelar Donor Darah Bersama Stakeholder Peringati Bulan K3 Nasional

Berita Terbaru