INSA Jaya : CEISA 4.0 dan Manual Book, Memudahkan Pelayanan Bagi Pengguna Jasa

- Pewarta

Thursday, 21 December 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia — Dewan Perwakilan Cabang Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Jaya baru-baru ini menggelar pelatihan teknologi CEISA 4.0 kepada peserta dari perwakilan perusahaan pelayaran yang berlangsung di Sunlake Hotel Jakarta, Senin (18/12).

CEISA atau Customs-Excise Information System and Automation merupakan sistem kepabeanan dan cukai berbasis IT untuk memberikan layanan kepada pengguna jasa di Bea Cukai.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ardhani selaku Kepala Bimbingan Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Terima kasih kepada DPC INSA Jaya  yang telah menginisiasi pelatihan teknologi CEISA 4.0, semoga ini dapat memberi manfaat dan memudahkan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait, khususnya para pengguna jasa di Bea Cukai,” kata Ardhani.

Ketua DPC INSA Jaya yang diwakili Sekjen DPC INSA Jaya Mohammad Erwin Yahya Zubir dalam sambutannya mengatakan, “Kami berharap dengan adanya pengupgradetan teknologi CEISA 4.0 diharapkan mampu mempermudah pelayanan dan juga ke depan nanti akan lebih dipermudah dengan adanya manual book.”

Darwin Purba perwakilan dari Kepala Kantor KSOP Utama Tanjung Priok mengatakan dalam sambutannya  berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kinerja Pelabuhan Tanjung Priok dan bisa selaras dengan Inpres No. 5 tahun 2020 Tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional.

Kegiatan masih berlangsung dengan pemberian atau pelatihan yang diberikan dari tim Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

(ire djafar)

Berita Terkait

Transformasi Logistik Berkelanjutan: PTP Nonpetikemas Panjang Layani Bongkar Lokomotif Impor dari Amerika Serikat
Komisi VI DPR Dukung Percepatan Pengembangan Pelabuhan Merak untuk Layanan Publik yang Lebih Prima
Terminal Petikemas Nilam Bukukan 224 Ribu TEUs, Naik 10 Persen
ILCS Kembali Gelar ICON 3.0, Cetak Talenta Muda untuk Masa Depan Logistik Digital
Respons Bencana Kemarau Basah, SPSL dan CTP Tunjukkan Kepedulian Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak
Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Tetap Berjalan Normal, Kemenhub Lakukan Penyesuaian Sementara
Ngobrol Santai, Solusi Nyata: INSA Jaya Kumpulkan Stakeholder Bahas Layanan 24/7 hingga Penanganan Limbah Kapal
Taman Pelindo dan 500 Tong Sampah, Wujud Nyata Peduli Lingkungan untuk Jakarta Utara Bersih dan Sehat

Berita Terkait

Friday, 18 July 2025 - 14:45 WIB

Transformasi Logistik Berkelanjutan: PTP Nonpetikemas Panjang Layani Bongkar Lokomotif Impor dari Amerika Serikat

Friday, 18 July 2025 - 09:40 WIB

Komisi VI DPR Dukung Percepatan Pengembangan Pelabuhan Merak untuk Layanan Publik yang Lebih Prima

Friday, 18 July 2025 - 06:52 WIB

Terminal Petikemas Nilam Bukukan 224 Ribu TEUs, Naik 10 Persen

Thursday, 17 July 2025 - 15:35 WIB

ILCS Kembali Gelar ICON 3.0, Cetak Talenta Muda untuk Masa Depan Logistik Digital

Thursday, 17 July 2025 - 15:28 WIB

Respons Bencana Kemarau Basah, SPSL dan CTP Tunjukkan Kepedulian Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak

Berita Terbaru