Integritas Tak Ternilai, Petugas KAI Services Kembalikan Tas Berisi Emas Rp130 Juta

- Pewarta

Thursday, 13 November 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KAI Services mengapresiasi petugas keamanan yang dinilai berintegritas tinggi setelah mengembalikan barang berharga milik penumpang berupa tas berisi emas senilai Rp130 Juta.
KAI Services mengapresiasi petugas keamanan yang dinilai berintegritas tinggi setelah mengembalikan barang berharga milik penumpang berupa tas berisi emas senilai Rp130 Juta.

Maritim Indonesia — KAI Services kembali menunjukkan komitmennya dalam menjunjung tinggi nilai kejujuran dan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Dalam kegiatan Rapat Kerja di Kota Malang pada 5–7 November 2025, KAI Services memberikan apresiasi kepada petugas Satuan Keamanan Firman Rico Aditya yang telah mengembalikan tas berisi dompet dan emas senilai Rp130 juta milik penumpang KA Argo Bromo Anggrek.

Keberhasilan pengembalian barang berharga tersebut bermula saat Firman melakukan penyisiran rutin pada rangkaian kereta, mulai dari kelas Eksekutif hingga Luxury. Saat pemeriksaan, ia menemukan sebuah tas selempang berisi barang berharga. Dengan sigap, Firman melaporkan temuan tersebut ke ruang Lost and Found Stasiun Gambir untuk segera diproses dan dikembalikan kepada pemiliknya.

Firman mengaku bangga dan terharu atas perhatian perusahaan. Dia menyampaikan,  “Saya sangat senang atas penghargaan yang diberikan perusahaan. Tidak menyangka bahwa apa yang saya kerjakan mendapat perhatian, dan ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus memberikan yang terbaik bagi KAI Services.”

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Manager Corporate Communication KAI Services, Nyoman Suardhita, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas integritas tinggi dalam menjalankan tugas.

“Kami memberikan apresiasi kepada Firman atas amanah dan integritasnya dalam mengembalikan barang berharga milik penumpang. Tindakan ini patut dicontoh oleh seluruh petugas keamanan yang bertugas di berbagai stasiun,” ujar Nyoman dalam keterangan resminya.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh insan KAI Services untuk terus mengutamakan profesionalitas, tanggung jawab, serta kejujuran dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. (ire djafar)

 

Berita Terkait

Relokasi Terencana: KAI Logistik Tangani Pemindahan dan Penataan 40 KRL Afkir ke TPSSK Pasirbungur
KAI Services Lakukan Penebalan Pasukan Keamanan di Stasiun selama Masa Liburan Nataru 2025
Pelindo Regional 2 Banten Wujudkan Komitmen TJSL Lewat Program Beasiswa Pelindo Juara 2025
Transformasi Digital Hubla: 51 Aplikasi Dimerger Jadi Satu Portal “MaritimHUB”
Petugas OTC KAI Services Kembalikan Uang Penumpang KA Putri Deli Senilai Rp16,35 Juta
Efisiensi Rantai Pasok, Pelindo Regional 2 Banten dan GPMT Perkuat Sinergi Layanan
Pelindo Regional 2 Banten Tegaskan Standar Tinggi Keselamatan Berlayar
IPC TPK dan Johor Port Berhad Jajaki Kolaborasi Strategis Perkuat Efisiensi Logistik ASEAN

Berita Terkait

Thursday, 27 November 2025 - 08:32 WIB

Relokasi Terencana: KAI Logistik Tangani Pemindahan dan Penataan 40 KRL Afkir ke TPSSK Pasirbungur

Thursday, 27 November 2025 - 08:21 WIB

KAI Services Lakukan Penebalan Pasukan Keamanan di Stasiun selama Masa Liburan Nataru 2025

Thursday, 27 November 2025 - 07:16 WIB

Pelindo Regional 2 Banten Wujudkan Komitmen TJSL Lewat Program Beasiswa Pelindo Juara 2025

Thursday, 27 November 2025 - 06:53 WIB

Transformasi Digital Hubla: 51 Aplikasi Dimerger Jadi Satu Portal “MaritimHUB”

Wednesday, 26 November 2025 - 15:12 WIB

Petugas OTC KAI Services Kembalikan Uang Penumpang KA Putri Deli Senilai Rp16,35 Juta

Berita Terbaru