KAI Wisata Hadirkan Layanan MICE Terintegrasi di Peresmian Stasiun Tanah Abang Baru

- Pewarta

Saturday, 15 November 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KAI Wisata melalui Layanan MICE Dukung Peresmian Stasiun Tanah Abang Baru Transformasi Layanan Transportasi menuju Indonesia Maju.

KAI Wisata melalui Layanan MICE Dukung Peresmian Stasiun Tanah Abang Baru Transformasi Layanan Transportasi menuju Indonesia Maju.

Maritim Indonesia — PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) kembali menunjukkan perannya sebagai perusahaan penyedia layanan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) yang kompeten di lingkungan KAI Group. Pada peresmian Stasiun Tanah Abang Baru, KAI Wisata turut memberikan dukungan penuh melalui penyelenggaraan layanan MICE yang terintegrasi, mendukung kelancaran acara dan kenyamanan tamu undangan. Peresmian Stasiun Tanah Abang Baru ini menjadi momentum penting dalam upaya transformasi layanan transportasi perkotaan sekaligus langkah nyata menuju Indonesia Maju, dengan menghadirkan fasilitas stasiun yang lebih modern, aman, dan ramah pengguna.

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam peresmian Stasiun Tanah Abang Baru ini,” kata Hendy Helmy, Direktur KAI Wisata.

Dikatakan juga, KAI Wisata melalui layanan MICE hadir untuk memastikan setiap rangkaian acara berjalan profesional, tertata, dan memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh tamu yang hadir. Dukungan ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung transformasi layanan transportasi publik yang dicanangkan KAI Group.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam mendukung kegiatan peresmian, KAI Wisata melalui lini bisnis MICE Organizer menghadirkan berbagai bentuk layanan, antara lain:
• Manajemen acara secara menyeluruh
• Penataan area, dekorasi, dan alur kegiatan
• Hospitality & protocol management
• Penyediaan peralatan acara dan kebutuhan teknis pendukung
• Koordinasi tamu VIP dan stakeholder lintas instansi

Dengan pengalaman penyelenggaraan acara nasional dan korporasi, MICE KAI Wisata memastikan acara berjalan efisien, aman, dan mencerminkan standar kualitas KAI Group. Stasiun Tanah Abang Baru sendiri kini hadir dengan tampilan lebih modern, kapasitas yang lebih besar, tata kelola penumpang yang lebih baik, serta konsep desain yang ramah pengguna. Kehadiran stasiun ini diharapkan dapat mendukung pergerakan masyarakat di kawasan Jabodetabek yang semakin dinamis.

“Sebagai bagian dari KAI Group, KAI Wisata memiliki tanggung jawab untuk memberikan layanan pendukung terbaik, termasuk dalam kegiatan internal dan eksternal perusahaan. Kami percaya bahwa kualitas acara mencerminkan kualitas institusi,” tambah Hendy Helmy.

Karena itu, lanjutnya, KAI Wisata terus memperkuat profesionalisme MICE Organizer KAI Wisata agar mampu menjadi mitra event organizer terdepan di Indonesia. KAI Wisata menargetkan layanan MICE dapat terus menjadi business support yang makin strategis, tidak hanya untuk kebutuhan internal KAI Group, namun juga untuk berbagai instansi pemerintah, BUMN, maupun sektor swasta yang membutuhkan event organizer profesional.

Dengan standar pelayanan berbasis transportasi dan hospitality, layanan MICE diharapkan dapat mendukung semakin banyak kegiatan nasional, konferensi, seminar, hingga acara tingkat internasional.

“Kami berharap ke depan, layanan MICE KAI Wisata dapat mengambil peran lebih besar dalam mendukung berbagai kegiatan berskala nasional maupun internasional,”  tutup Hendy Helmy.

Dengan semangat ‘Elevating Every Journey’, KAI siap menjadi event organizer yang andal, kreatif, dan memberikan nilai tambah bagi seluruh mitra dan pemangku kepentingan.

Masyarakat bisa mendapatkan informasi terbaru tentang KAI Wisata pada Website PT Kereta Api Pariwisata, yaitu : https://kaiwisata.id/ atau di media sosial KAI Wisata IG, FB, Tiktok, & Youtube,: @kawisata, Twitter: @kaiwisata, dan untuk informasi lebih lanjut dapat melalui Kontak Chat Bisnis: +62 811-1220-7227 & email: info@kawisata.id. (ire djafar)

Berita Terkait

Relokasi Terencana: KAI Logistik Tangani Pemindahan dan Penataan 40 KRL Afkir ke TPSSK Pasirbungur
KAI Services Lakukan Penebalan Pasukan Keamanan di Stasiun selama Masa Liburan Nataru 2025
Pelindo Regional 2 Banten Wujudkan Komitmen TJSL Lewat Program Beasiswa Pelindo Juara 2025
Transformasi Digital Hubla: 51 Aplikasi Dimerger Jadi Satu Portal “MaritimHUB”
Petugas OTC KAI Services Kembalikan Uang Penumpang KA Putri Deli Senilai Rp16,35 Juta
Efisiensi Rantai Pasok, Pelindo Regional 2 Banten dan GPMT Perkuat Sinergi Layanan
Pelindo Regional 2 Banten Tegaskan Standar Tinggi Keselamatan Berlayar
IPC TPK dan Johor Port Berhad Jajaki Kolaborasi Strategis Perkuat Efisiensi Logistik ASEAN

Berita Terkait

Thursday, 27 November 2025 - 08:32 WIB

Relokasi Terencana: KAI Logistik Tangani Pemindahan dan Penataan 40 KRL Afkir ke TPSSK Pasirbungur

Thursday, 27 November 2025 - 08:21 WIB

KAI Services Lakukan Penebalan Pasukan Keamanan di Stasiun selama Masa Liburan Nataru 2025

Thursday, 27 November 2025 - 07:16 WIB

Pelindo Regional 2 Banten Wujudkan Komitmen TJSL Lewat Program Beasiswa Pelindo Juara 2025

Thursday, 27 November 2025 - 06:53 WIB

Transformasi Digital Hubla: 51 Aplikasi Dimerger Jadi Satu Portal “MaritimHUB”

Wednesday, 26 November 2025 - 15:12 WIB

Petugas OTC KAI Services Kembalikan Uang Penumpang KA Putri Deli Senilai Rp16,35 Juta

Berita Terbaru