
Maritim Indonesia – PTP Nonpetikemas menunjukkan komitmennya dalam mendukung kelancaran arus logistik selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025 dengan tetap mengoperasikan layanan 24 jam sehari, selama 7. Sebagai bagian dari upaya menjaga hubungan baik dengan pelanggan, PTP Nonpetikemas juga menyelenggarakan acara “Last and First Ship Call” di seluruh cabangnya.
Acara ini diadakan di Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Banten, Cirebon, Panjang, Bengkulu, Palembang, Jambi, Teluk Bayur, Tanjung Pandan, Pangkal Balam, dan Pontianak. Momentum ini menjadi ajang penghargaan kepada kapal terakhir yang sandar di dermaga PTP Nonpetikemas pada tahun 2024 dan kapal pertama yang sandar pada tahun 2025.
Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PTP Nonpetikemas, Dwi Rahmad Toto S, turut hadir dalam acara di Cabang Tanjung Priok. Ia secara langsung menyerahkan sertifikat penghargaan (Certificate of Appreciation) kepada para nahkoda sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan pelanggan kepada PTP Nonpetikemas.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
“Saya sangat mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang telah memilih untuk bermitra dengan kami. Kami berkomitmen menjaga dan terus meningkatkan kualitas pelayanan sehingga dapat memberikan pengalaman yang memuaskan. Saya juga berterima kasih kepada seluruh stakeholders pelabuhan yang telah berkolaborasi mewujudkan tujuan bersama,” ujar Dwi Rahmad Toto.
Operasi 24/7 dan Transformasi Digital
Selama periode libur Nataru, PTP Nonpetikemas memastikan operasional pelabuhan berjalan normal dengan layanan 24/7. Seluruh cabang telah menerapkan sistem PTOS-M (Port Terminal Operating System – Multipurpose) yang memungkinkan layanan pelabuhan terintegrasi dan bersifat real-time.
“PTP Nonpetikemas selalu memberikan layanan terbaik agar operasional pelabuhan berjalan efektif dan efisien. Dengan implementasi PTOS-M di seluruh cabang, kami optimis dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan,” tambah Dwi Rahmad Toto.
“PTP Nonpetikemas selalu memberikan layanan terbaik sehingga kegiatan operasional pelabuhan dapat berlangsung dengan efektif dan efisien”
Momentum Sinergi dan Apresiasi Pelanggan
Acara “Last and First Ship Call” menjadi simbol sinergi antara PTP Nonpetikemas dan para stakeholders pelabuhan. Beberapa cabang bekerja sama dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan setempat dalam menyelenggarakan acara ini. SM Sekretaris Perusahaan PTP Nonpetikemas, Fiona Sari Utami, menyatakan bahwa acara ini merupakan langkah positif menyambut tahun 2025.
“Menyambut pergantian tahun baru 2025, PTP Nonpetikemas berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Melalui implementasi transformasi di seluruh cabang, kami optimis dapat mewujudkan visi dan misi perusahaan serta mendukung ekosistem maritim yang tangguh,” jelas Fiona Sari Utami.
Apresiasi Pelanggan
Nahkoda Kapal K Ruby, Capt. Muslim Umar, menyampaikan rasa puasnya terhadap fasilitas pelabuhan dan layanan bongkar muat yang diberikan oleh PTP Nonpetikemas.
“PTP Nonpetikemas memiliki fasilitas pelabuhan yang memuaskan. Pelayanan yang cepat dan efisien sangat membantu kelancaran arus logistik kami,” ujar Capt. Muslim.
Melalui komitmennya dalam mendukung kelancaran logistik, menyelenggarakan acara apresiasi pelanggan, dan melanjutkan transformasi digital, PTP Nonpetikemas optimis menghadapi tantangan dan peluang di tahun 2025 dengan penuh semangat dan sinergi. (ire djafar)