Melalui Customer Hearing Subholding Pelindo Tingkatkan Kualitas Layanan Logistik & Hinterland

- Pewarta

Thursday, 28 December 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan di bidang logistik dan hinterland development, PT Pelindo Solusi Logistik atau (SPSL) sebagai Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo menggelar kegiatan Customer Hearing tahun 2023.

Kegiatan Customer Hearing ini dilaksanakan untuk menggali saran serta menampung keluhan dari para pelanggan untuk proses evaluasi pelayanan perusahaan agar ke depan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

Direktur Komersial dan Teknik SPSL Ichwal Fauzi Harahap mengatakan, bahwa program ini diselenggarakan sebagai upaya perusahaan untuk lebih dekat dengan para pelanggan, mendengar secara langsung keluhan dan saran terhadap pelayanan yang telah diberikan oleh Perusahaan.

“Semua feedback dari para pelanggan kami lakukan evaluasi, dan kami susun program continuous improvement nya, dan selanjutnya akan kami masukkan ke dalam usulan program rencana kerja tahun berikutnya. Selain itu, kami juga akan memastikan agar rencana tersebut dapat berjalan sesuai target dan harapan demi terciptanya pelayanan yang prima dan kepuasan dari para pelanggan,” ujar Ichwal.

Ichwal menambahkan, kegiatan Customer Hearing ini tidak hanya sebagai upaya Perusahaan untuk menjalin hubungan baik dengan para pelanggan, namun juga untuk menyelaraskan pengembangan perusahaan ke depan yang benar-benar didasarkan atas usaha pemenuhan kebutuhan para pelanggan, dan dapat meningkatkan kualitas standard pelayanan, sehingga kemajuan dan keberhasilan dapat dirasakan bersama.

Pada kegiatan Customer Hearing tersebut, para pelanggan memberikan apresiasi atas layanan operasional yang telah diberikan oleh SPSL Group serta memberikan keluhan dan saran untuk perbaikan layanan SPSL Group ke depan.

“Kami cukup puas dengan kinerja SPSL Group, dalam hal ini PT PIL (anak Perusahaan SPSL). Saat ini lahan yang kami pakai tidak pernah banjir, penerangan yang sebelumnya masih kurang sekarang sudah ditingkatkan. Semoga ke depan SPSL Group dapat meningkatkan kapasitas depo dan performa dari sisi peralatan (equipment),” ujar Haryson Bangun – PT Tanto Sarana Deli.

“Saat ini pelayanan operasional SPSL Group khususnya PT MTI (anak Perusahaan SPSL) di Lapangan 100 secara umum berjalan lebih baik dari sebelumnya, peralatan pendukung bongkar muat cukup memadai dan pemenuhan fasilitas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) juga semakin baik. Kami berharap, kerjasama ini dapat terus terjalin dengan peningkatan kecepatan pelayanan dan juga terintegrasi dengan shipping line operating system sehingga dapat dilakukan pertukaran data secara real time,” ujar Capt. Agus Nurwahid – PT Salam Pacific Indonesia Lines Cabang Makassar.

Selain melaksanakan kegiatan Customer Hearing, guna meningkatkan layanan terhadap para pelanggan serta mewujudkan ekosistem logistik yang terintegrasi, SPSL akan terus berbenah dan melakukan penciptaan value di berbagai lini bisnis. Salah satu fokus transformasi Perusahaan tahun 2024 adalah dengan melakukan logistic business expansion, optimalization of underutilized Pelindo asset, dan Commercialization for Terminal Kijing Supporting Area.

“Tidak hanya itu, ke depan kami juga akan terus melakukan systemization of operation and marketing digitalization yang menyeluruh di seluruh wilayah layanan perusahaan, yang diharapkan dapat menciptakan bisnis yang lebih lincah dan kompetitif,” tutup Ichwal. (red)

 

 

idj / idj 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Dukung Budaya K3, PTP Nonpetikemas Berikan Pelatihan dan Bagikan APD bagi Pekerja Pelabuhan
IPCC Sukses Jalankan Program MBG, Prevalensi Stunting di Kalibaru Jadi Nol
Dukung Akses Kesehatan, PT Terminal Teluk Lamong Serahkan Bantuan Alat Medis ke Puskesmas Pembantu Tambak Langon
Sinergi Kemenhub, BKI dan Pelindo: Perkuat Keamanan Kapal dan Pelayanan Pelayaran
Dukung Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, SPJM Raih Penghargaan Wajib Pajak Tiga Tahun Berturut-turut
Pelindo Siap Akomodir Aspirasi Sopir Truk Kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok
Demo Sopir Truk di Tanjung Priok Tak Ganggu Kelancaran Aktivitas Pelabuhan
Pelindo Regional 2 Perkuat Perlindungan TKBM dengan Komitmen K3

Berita Terkait

Wednesday, 12 February 2025 - 10:16 WIB

Dukung Budaya K3, PTP Nonpetikemas Berikan Pelatihan dan Bagikan APD bagi Pekerja Pelabuhan

Wednesday, 12 February 2025 - 09:59 WIB

IPCC Sukses Jalankan Program MBG, Prevalensi Stunting di Kalibaru Jadi Nol

Wednesday, 12 February 2025 - 07:46 WIB

Dukung Akses Kesehatan, PT Terminal Teluk Lamong Serahkan Bantuan Alat Medis ke Puskesmas Pembantu Tambak Langon

Wednesday, 12 February 2025 - 06:35 WIB

Sinergi Kemenhub, BKI dan Pelindo: Perkuat Keamanan Kapal dan Pelayanan Pelayaran

Wednesday, 12 February 2025 - 06:12 WIB

Dukung Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, SPJM Raih Penghargaan Wajib Pajak Tiga Tahun Berturut-turut

Berita Terbaru