Optimalisasi K3 di Pelabuhan, Pelindo Regional 2 Banten Libatkan Stakeholder dalam Seminar Keselamatan

- Pewarta

Friday, 31 January 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia – Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2025, PT Pelindo Regional 2 Banten sukses menggelar Seminar Awareness Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diikuti oleh berbagai mitra usaha dan mitra kerja di lingkungan Pelabuhan Banten. Acara ini dihadiri oleh Sri Herlinawati dari UPTD Pengawasan Kota Cilegon & Kabupaten Serang, Disnakertrans Provinsi Banten, serta dr. Bernard Tambunan dari Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Banten.

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya K3 di pelabuhan, sejalan dengan komitmen Pelindo untuk mendorong penerapan K3 yang optimal.

Dalam sambutannya, General Manager Pelindo Regional 2 Banten yang diwakili oleh Manager Kepatuhan Bisnis, Satria Pinangga, menegaskan komitmen Pelindo dalam mengutamakan implementasi K3 di setiap proses bisnis operasional pelabuhan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pelindo Regional 2 Banten selalu berupaya memberikan pelayanan kepelabuhanan yang optimal dan berkelanjutan. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh stakeholder, mitra kerja, dan mitra usaha untuk senantiasa disiplin dalam menerapkan K3. Penerapan K3 secara konsisten tidak hanya memberikan perlindungan kepada insan pelabuhan, tetapi juga menciptakan kepuasan pelanggan melalui pelayanan yang prima dan andal,” ujar Satria.

Sri Herlinawati selaku pembicara juga mengimbau kepada seluruh insan pelabuhan agar implementasi K3 tidak hanya dilakukan saat Bulan K3 Nasional, melainkan setiap saat melaksanakan aktivitas sehari-hari di pelabuhan.

Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian Pelindo Regional 2 Banten terhadap penerapan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG). Dengan penerapan K3 yang baik, perusahaan berharap dapat menciptakan tenaga kerja yang produktif, kompetitif, dan sejahtera.

Melalui implementasi K3 yang optimal, seluruh pekerja diharapkan dapat menjalankan tugas dengan aman, produktif, dan mencapai target perusahaan, sehingga mendukung tercapainya pelayanan kepelabuhanan yang handal dan berkelanjutan. (ire djafar)

Berita Terkait

Krisis Sampah Mengancam Kota: Dampaknya Kian Nyata di Kehidupan Warga
Jelang Nataru, Kemenhub Cek Kelaiklautan 9 Kapal Penumpang di Manado, Bitung, dan Kupang
Kemenhub Perketat Pemeriksaan Kapal Penumpang Lewat Uji Petik di Pelabuhan Banyuwangi
Apresiasi Transformasi PELNI, Danantara Tinjau Fasilitas KM Kelud Jelang Nataru
Indonesia Perkuat Peran dalam Kolaborasi Penegakan Hukum Laut Melalui MLED 16 di Malaysia
Danantara Tinjau Fasilitas Terminal Penumpang, Pelindo Tegaskan Kesiapan Nataru 2025/2026
Integritas Tak Ternilai, Petugas KAI Services Kembalikan Tas Berisi Emas Rp130 Juta
Tingkatkan Kualitas Layanan Kebersihan, KAI Services Gelar Pelatihan Cleaning Service untuk Tim On Trip Cleaning

Berita Terkait

Friday, 14 November 2025 - 09:04 WIB

Krisis Sampah Mengancam Kota: Dampaknya Kian Nyata di Kehidupan Warga

Friday, 14 November 2025 - 08:43 WIB

Jelang Nataru, Kemenhub Cek Kelaiklautan 9 Kapal Penumpang di Manado, Bitung, dan Kupang

Friday, 14 November 2025 - 08:33 WIB

Kemenhub Perketat Pemeriksaan Kapal Penumpang Lewat Uji Petik di Pelabuhan Banyuwangi

Friday, 14 November 2025 - 08:17 WIB

Apresiasi Transformasi PELNI, Danantara Tinjau Fasilitas KM Kelud Jelang Nataru

Friday, 14 November 2025 - 07:13 WIB

Indonesia Perkuat Peran dalam Kolaborasi Penegakan Hukum Laut Melalui MLED 16 di Malaysia

Berita Terbaru