Pelindo Regional 4 Makassar Survei Kepuasan Pelanggan sebagai Proses Standarisasi

- Pewarta

Tuesday, 6 December 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Makassar melaksanakan kegiatan Survei Kepuasan Pelanggan Periode Tahun 2022 sebagai proses standarisasi, sistemasi, dan integrasi pasca satu tahun merger Pelindo, Selasa (6/12).

General Manager Pelindo Regional 4 Makassar, Suhadi Hamid mengatakan bahwa kegiatan survei dilaksanakan dalam rangka menjamin pelaksanaan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 yang diterapkan pada PT Pelabuhan Indonesia Regional 4 Makassar agar dapat berjalan efektif dan berkesinambungan dan juga dalam rangka pelaksanaan pekerjaan survei kepuasan, ketidakpuasan, keterikatan, dan loyalitas pelanggan di lingkungan perusahaan.

“Dengan begitu diharapkan terjadi peningkatan kualitas pelayanan dan pemenuhan kebutuhan pelanggan di lingkungan kerja Pelindo, khususnya pada Pelindo Regional 4 Makassar,” terangnya.

Sementara itu, Andy Hermawan, Asisten Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 4 Makassar menuturkan bahwa kegiatan survei kepuasan pelanggan kali ini lebih dikhususkan kepada mitra pengguna jasa.

“Yakni perusahaan shipping line dan perusahaan bongkar muat yang beroperasi menjalankan bisnisnya di lingkungan Pelabuhan Makassar, di mana kegiatan kali ini lebih menitikberatkan kepada pendataan pelanggan jasa pelayanan kapal, barang non peti kemas dan peti kemas,” sebut Andy.

Adapun pelaksanaan survei kepuasan, ketidakpuasan, keterikatan, dan loyalitas pelanggan di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia Regional 4 Makassar tersebut berkolaborasi dengan Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT) Branch Makassar yang dilaksanakan di Terminal Penumpang “Anging Mammiri” Lantai 1 Pelabuhan Makassar. (idj)

 

 

Berita Terkait

Transformasi Digital Jadi Solusi Efisiensi Logistik dan Kepelabuhanan
Pelindo Dorong Efisiensi: Port Stay dan Cargo Stay Makin Singkat, Biaya Logistik Turun
Tanpa Fatality di 2024, Pelindo Regional 4 Dorong Keselamatan Kerja Berkelanjutan
Pushidrosal Gelar Syukuran Peringatan Hari Hidrografi TNI AL 2025: Dorong Nasionalisme dan Perkuat Kedaulatan Maritim
KN TRISULA – P.111 Lakukan Operasi SAR Kapal Tenggelam TB MEGA 09 di Selat Sunda
SPJM Grup Siap Optimalkan Pengelolaan Lingkungan melalui Bimtek Bersama KLHK
Pelindo Bagikan 1.000 Rompi Safety untuk Sopir JPT di Pelabuhan Makassar, Perkuat Keselamatan dan Keamanan Kerja
Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Pelindo Reg 4 Parepare Perkuat Infrastruktur Pelabuhan Lontangnge

Berita Terkait

Wednesday, 5 February 2025 - 13:38 WIB

Transformasi Digital Jadi Solusi Efisiensi Logistik dan Kepelabuhanan

Wednesday, 5 February 2025 - 04:10 WIB

Pelindo Dorong Efisiensi: Port Stay dan Cargo Stay Makin Singkat, Biaya Logistik Turun

Tuesday, 4 February 2025 - 08:18 WIB

Tanpa Fatality di 2024, Pelindo Regional 4 Dorong Keselamatan Kerja Berkelanjutan

Tuesday, 4 February 2025 - 04:08 WIB

Pushidrosal Gelar Syukuran Peringatan Hari Hidrografi TNI AL 2025: Dorong Nasionalisme dan Perkuat Kedaulatan Maritim

Monday, 3 February 2025 - 03:26 WIB

KN TRISULA – P.111 Lakukan Operasi SAR Kapal Tenggelam TB MEGA 09 di Selat Sunda

Berita Terbaru