Pelindo Regional 4 Makassar Survei Kepuasan Pelanggan sebagai Proses Standarisasi

- Pewarta

Tuesday, 6 December 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Makassar melaksanakan kegiatan Survei Kepuasan Pelanggan Periode Tahun 2022 sebagai proses standarisasi, sistemasi, dan integrasi pasca satu tahun merger Pelindo, Selasa (6/12).

General Manager Pelindo Regional 4 Makassar, Suhadi Hamid mengatakan bahwa kegiatan survei dilaksanakan dalam rangka menjamin pelaksanaan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 yang diterapkan pada PT Pelabuhan Indonesia Regional 4 Makassar agar dapat berjalan efektif dan berkesinambungan dan juga dalam rangka pelaksanaan pekerjaan survei kepuasan, ketidakpuasan, keterikatan, dan loyalitas pelanggan di lingkungan perusahaan.

“Dengan begitu diharapkan terjadi peningkatan kualitas pelayanan dan pemenuhan kebutuhan pelanggan di lingkungan kerja Pelindo, khususnya pada Pelindo Regional 4 Makassar,” terangnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara itu, Andy Hermawan, Asisten Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 4 Makassar menuturkan bahwa kegiatan survei kepuasan pelanggan kali ini lebih dikhususkan kepada mitra pengguna jasa.

“Yakni perusahaan shipping line dan perusahaan bongkar muat yang beroperasi menjalankan bisnisnya di lingkungan Pelabuhan Makassar, di mana kegiatan kali ini lebih menitikberatkan kepada pendataan pelanggan jasa pelayanan kapal, barang non peti kemas dan peti kemas,” sebut Andy.

Adapun pelaksanaan survei kepuasan, ketidakpuasan, keterikatan, dan loyalitas pelanggan di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia Regional 4 Makassar tersebut berkolaborasi dengan Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT) Branch Makassar yang dilaksanakan di Terminal Penumpang “Anging Mammiri” Lantai 1 Pelabuhan Makassar. (idj)

 

 

Berita Terkait

Zero Defect, Full Impact: Kuasai Panggung TMMIN 2025 IPCC Buktikan Peningkatan Kompetensi SDM
Fundamental Kuat, IPCC Bagikan Dividen Tinggi dan Targetkan Ekspansi Internasional
Pelatihan CTO TTL: Menjawab Tantangan Industri Logistik Masa Depan
Meningkat Layanan Ekspor Palembang-Singapura, IPC TPK Tambah Armada Baru
KMP Jatra II Layani Nias: ASDP Dorong Geopark Dunia dari Barat Nusantara
Libur Sekolah, PELNI Ajak Ratusan Siswa SD Keliling Kapal di Tanjung Priok
Komitmen Sosial Pelindo: Dorong UMKM Lokal Adaptif dan Inklusif
Pelabuhan Masa Depan di Timur Indonesia: MNP Buka Pintu Kolaborasi Internasional

Berita Terkait

Monday, 23 June 2025 - 04:28 WIB

Zero Defect, Full Impact: Kuasai Panggung TMMIN 2025 IPCC Buktikan Peningkatan Kompetensi SDM

Saturday, 21 June 2025 - 15:24 WIB

Fundamental Kuat, IPCC Bagikan Dividen Tinggi dan Targetkan Ekspansi Internasional

Saturday, 21 June 2025 - 08:29 WIB

Pelatihan CTO TTL: Menjawab Tantangan Industri Logistik Masa Depan

Saturday, 21 June 2025 - 03:44 WIB

Meningkat Layanan Ekspor Palembang-Singapura, IPC TPK Tambah Armada Baru

Friday, 20 June 2025 - 09:21 WIB

KMP Jatra II Layani Nias: ASDP Dorong Geopark Dunia dari Barat Nusantara

Berita Terbaru