Pelindo Sebut, Layanan Terminal Peti Kemas Kembali Normal

- Pewarta

Monday, 4 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia — Perusahaan operator terminal PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) menyebut layanan peti kemas di seluruh area terminal yang dikelola perseroan sudah berangsur normal secara bertahap sejak Sabtu, 2 September 2023. Sebelumnya, pada 1 September 2023, SPTP menemui kendala sistem di seluruh lini layanan perusahaan.

Baik sistem yang digunakan untuk kegiatan operasional, layanan pelanggan, bahkan hingga keperluan administrasi perusahaan. Kini, seluruh sistem telah berjalan normal dan pelayanan terhadap pelanggan sudah dapat dilakukan seperti sediakala.

VP Corporate Communication PT Pelindo Terminal Petikemas Suryo Khasabu mengatakan secara bertahap pemulihan sistem telah dilakukan sejak awal terjadinya permasalahan. Bahkan, untuk tetap dapat melayani pelanggan, perseroan menjalankan kegiatan operasional secara manual. Alhasil, kegiatan pelayanan terhadap pengguna jasa tetap dapat dilakukan dengan baik dan lancar sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik.

“Kami memohon maaf atas kendala yang terjadi sejak tanggal 1 September 2023. Dari sejumlah upaya perbaikan, layanan peti kemas di seluruh terminal sudah berjalan semestinya mulai Senin (4/9). Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada kami sehingga kegiatan operasional di dalam terminal peti kemas tetap dapat berjalan dengan baik,” kata Suryo, melalui siaran pers, Senin (4/9).

Lebih lanjut, PT Pelindo Terminal Petikemas juga telah melakukan sejumlah mitigasi untuk menghindari permasalah kembali terulang di kemudian hari. Perseroan juga memiliki call center layanan pelanggan yang dapat diakses oleh seluruh pengguna jasa jika menemui kendala pelayanan terminal peti kemas.

“Kami terus memantau perkembangan dan kepada pelanggan jika masih terdapat kendala atas gangguan sistem yang terjadi dapat menghubungi layanan call center PT Pelindo Terminal Petikemas di nomor 08001199999 atau menghubungi key account management masing-masing,” pungkasnya. (ire djafar)

Berita Terkait

Dukung Budaya K3, PTP Nonpetikemas Berikan Pelatihan dan Bagikan APD bagi Pekerja Pelabuhan
IPCC Sukses Jalankan Program MBG, Prevalensi Stunting di Kalibaru Jadi Nol
Dukung Akses Kesehatan, PT Terminal Teluk Lamong Serahkan Bantuan Alat Medis ke Puskesmas Pembantu Tambak Langon
Sinergi Kemenhub, BKI dan Pelindo: Perkuat Keamanan Kapal dan Pelayanan Pelayaran
Dukung Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, SPJM Raih Penghargaan Wajib Pajak Tiga Tahun Berturut-turut
Pelindo Siap Akomodir Aspirasi Sopir Truk Kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok
Demo Sopir Truk di Tanjung Priok Tak Ganggu Kelancaran Aktivitas Pelabuhan
Pelindo Regional 2 Perkuat Perlindungan TKBM dengan Komitmen K3

Berita Terkait

Wednesday, 12 February 2025 - 10:16 WIB

Dukung Budaya K3, PTP Nonpetikemas Berikan Pelatihan dan Bagikan APD bagi Pekerja Pelabuhan

Wednesday, 12 February 2025 - 09:59 WIB

IPCC Sukses Jalankan Program MBG, Prevalensi Stunting di Kalibaru Jadi Nol

Wednesday, 12 February 2025 - 07:46 WIB

Dukung Akses Kesehatan, PT Terminal Teluk Lamong Serahkan Bantuan Alat Medis ke Puskesmas Pembantu Tambak Langon

Wednesday, 12 February 2025 - 06:35 WIB

Sinergi Kemenhub, BKI dan Pelindo: Perkuat Keamanan Kapal dan Pelayanan Pelayaran

Wednesday, 12 February 2025 - 06:12 WIB

Dukung Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, SPJM Raih Penghargaan Wajib Pajak Tiga Tahun Berturut-turut

Berita Terbaru