Pelindo Sebut, Layanan Terminal Peti Kemas Kembali Normal

- Pewarta

Monday, 4 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia — Perusahaan operator terminal PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) menyebut layanan peti kemas di seluruh area terminal yang dikelola perseroan sudah berangsur normal secara bertahap sejak Sabtu, 2 September 2023. Sebelumnya, pada 1 September 2023, SPTP menemui kendala sistem di seluruh lini layanan perusahaan.

Baik sistem yang digunakan untuk kegiatan operasional, layanan pelanggan, bahkan hingga keperluan administrasi perusahaan. Kini, seluruh sistem telah berjalan normal dan pelayanan terhadap pelanggan sudah dapat dilakukan seperti sediakala.

VP Corporate Communication PT Pelindo Terminal Petikemas Suryo Khasabu mengatakan secara bertahap pemulihan sistem telah dilakukan sejak awal terjadinya permasalahan. Bahkan, untuk tetap dapat melayani pelanggan, perseroan menjalankan kegiatan operasional secara manual. Alhasil, kegiatan pelayanan terhadap pengguna jasa tetap dapat dilakukan dengan baik dan lancar sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami memohon maaf atas kendala yang terjadi sejak tanggal 1 September 2023. Dari sejumlah upaya perbaikan, layanan peti kemas di seluruh terminal sudah berjalan semestinya mulai Senin (4/9). Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada kami sehingga kegiatan operasional di dalam terminal peti kemas tetap dapat berjalan dengan baik,” kata Suryo, melalui siaran pers, Senin (4/9).

Lebih lanjut, PT Pelindo Terminal Petikemas juga telah melakukan sejumlah mitigasi untuk menghindari permasalah kembali terulang di kemudian hari. Perseroan juga memiliki call center layanan pelanggan yang dapat diakses oleh seluruh pengguna jasa jika menemui kendala pelayanan terminal peti kemas.

“Kami terus memantau perkembangan dan kepada pelanggan jika masih terdapat kendala atas gangguan sistem yang terjadi dapat menghubungi layanan call center PT Pelindo Terminal Petikemas di nomor 08001199999 atau menghubungi key account management masing-masing,” pungkasnya. (ire djafar)

Berita Terkait

Kemenhub Fasilitasi Penerbitan Kembali Dokumen Sertifikat Pelaut yang Terkena Musibah
Sejak 2017, IPC TPK Lestarikan Ekosistem Laut Lewat 280 Media Tanam Terumbu Karang
Hari Pahlawan 2025: Semangat Pahlawan Menjadi Energi Pengabdian Insan KPLP Tanjung Priok
Peringati Hari Pahlawan, Pelindo Tegaskan Komitmen Lanjutkan Semangat Perjuangan Bangsa yang Tak Pernah Padam
Pastikan Keselamatan Pelayaran, Ditjen Hubla Latih Marine Inspector Soal Mesin Luar Kapal Cepat
Perluas Ekspansi Bisnis, KAI Services Tawarkan Layanan Kuliner Premium untuk Institusi Negara
Transformasi Hijau KAI Services, Hadirkan Mesin Kebersihan Ramah Lingkungan Berbasis Teknologi
TTL Sambut Layanan Baru TI1 Indonesia–Thailand, Perkuat Konektivitas Maritim Asia Tenggara

Berita Terkait

Monday, 10 November 2025 - 09:47 WIB

Kemenhub Fasilitasi Penerbitan Kembali Dokumen Sertifikat Pelaut yang Terkena Musibah

Monday, 10 November 2025 - 09:11 WIB

Sejak 2017, IPC TPK Lestarikan Ekosistem Laut Lewat 280 Media Tanam Terumbu Karang

Monday, 10 November 2025 - 07:10 WIB

Hari Pahlawan 2025: Semangat Pahlawan Menjadi Energi Pengabdian Insan KPLP Tanjung Priok

Monday, 10 November 2025 - 04:28 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Pelindo Tegaskan Komitmen Lanjutkan Semangat Perjuangan Bangsa yang Tak Pernah Padam

Sunday, 9 November 2025 - 08:15 WIB

Pastikan Keselamatan Pelayaran, Ditjen Hubla Latih Marine Inspector Soal Mesin Luar Kapal Cepat

Berita Terbaru