Maritim Indonesia – PT Jasa Armada Indonesia Tbk, (IDX: IPCM) bersama PT Bukit Prima Bahari (BPB) melakukan kerjasama usaha berupa penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dalam rangka kerjasama _customer priority_ pelayanan jasa kapal dan sub unit terkait. Hal ini tentunya berfokus pada pelayanan _shipment_ yang dilakukan di wilayah STS Ambang Luar Sungai Musi, Palembang provinsi Sumatera Selatan.
PT Bukit Prima Bahari merupakan merupakan perusahaan _subsidiary_ dari PT Bukit Asam Tbk yang bergerak dalam bidang usaha angkutan laut/sungai yang salah satunya bergerak di bidang pengangkutan batubara.
Kerjasama ini mencakup pemberian prioritas pelayanan jasa pemanduan dan penundaan kapal di wilayah STS (Ship To Ship) Ambang luar Sungai Musi Palembang, Provinsi Sumatera Selatan dalam hal pelayanan kepada kapal-kapal milik dan/atau dengan muatan milik PT Bukit Prima Bahari. Tentunya kerjasama ini juga memberikan_ Added Value_ masing-masing pihak berkenaan dengan Bussiness Opportunities dengan potensi yang dimiliki.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Shanti Puruhita, selaku Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk dengan Yanny R.M. Ondang, selaku Direktur Utama PT Bukit Prima Bahari dan disaksikan oleh Mega Satria, selaku Direktur Keuangan PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Rafli Yandra, Selaku Direktur Pengembangan Usaha PT Bukit Asam Tbk dan Rahmat Prayogi, selaku Direktur SDM dan Umum PT Pelindo Jasa Maritim. Pada kesempatan yang sama turut hadir jajaran Direksi dari PT Jasa Armada Indonesia Tbk, PT Bukit Prima Bahari dan PT Bukit Asam Prima di Gedung Menara Kadin, Kuningan Jakarta Selatan.
Shanti Puruhita, Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk mengatakan, “Kerjasama ini merupakan wujud semangat kolaborasi serta sinergi usaha antara pelaku usaha bidang kepelabuhanan serta tentunya bagian dari komitmen IPCM dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa”.
“Di tengah persaingan bidang usaha sejenis dan untuk memberikan jaminan serta kepastian waktu pelayanan terhadap _customer priority_, _strategi competition and collaboration_ menjadi kunci utama dalam meningkatkan kualitas layanan dan memperluas jangkauan pasar yang tentunya mengarah pada pertumbuhan bisnis,” tambah Shanti Puruhita.
Dengan prioritas pelayanan yang diberikan, akan turut membantu ketepatan dalam proses ketersedian batubara khususnya di wilayah Sumatera Selatan dan secara nasional.
Sementara itu, Yanny R.M. Ondang Direktur Utama PT Bukit Prima Bahari menyatakan, “Kerjasama mutual dengan pelayanan proritas, proses shipment menjadi lebih efektif dan efisien yang tentunya dapat mendukung peningkatan kinerja”.
Penandatangan kerjasama ini menjadi langkah strategis perusahaan dalam memberikan pelayanan prima dengan terus mengedepankan aspek keselamatan dan prinsip _Good Corporate Governance_ (GCG) yang menjadi prioritas utama pada setiap pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. (ire djafar)