PROMISE, Tonggak Baru Ditkappel Dalam Meningkatkan Pelayanan dan Kolaborasi Pegawai

- Pewarta

Saturday, 27 May 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia — Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha, hari ini melaunching semboyan PROMISE (profesional, melayani, inisiatif dan efisien) yang akan menjadi budaya kerja baru bagi seluruh pegawai di lingkungan Direktorat Perkapalan dan Kepelautan. Peluncuran ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan peningkatan persatuan dan kesatuan pegawai dalam rangka memperkuat kolaborasi dan semangat kerja yang lebih baik.

Dalam acara grand launching PROMISE, Dirjen Arif menekankan pentingnya semangat profesional, melayani, inisiatif, dan efisien sebagai pilar utama dalam membangun lingkungan kerja yang segar dan kondusif.

“Melalui semboyan PROMISE, Direktorat Perkapalan dan Kepelautan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan negara,” ujarnya.

Peluncuran PROMISE ini menjadi tonggak penting dalam upaya Direktorat Perkapalan dan Kepelautan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, efisiensi, dan kinerja dalam mendukung sektor perhubungan laut. Semangat PROMISE akan membimbing setiap pegawai dalam menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Dengan semangat PROMISE, Dirjen Arif berharap para pegawai dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik, dimana setiap pegawai dapat melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari dengan semangat yang tinggi.

“Saya berharap dapat membangun kerja sama yang erat dengan mengutamakan nilai-nilai kearifan lokal bangsa kita, yaitu saling asah, saling asih, dan saling asuh. Dengan ini, Saya yakin dapat meningkatkan integritas kinerja dan mematuhi aturan serta perundang-undangan yang berlaku,” ujar Dirjen Arif.

Lebih lanjut, Dirjen Arif menyoroti pentingnya sinergi antara semboyan PROMISE dan semboyan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang lain, yaitu “pelayanan, integritas, dan keselamatan”. Dengan menggabungkan nilai-nilai ini, diharapkan tercipta budaya kerja yang holistik, menjunjung tinggi pelayanan prima, integritas yang tak tergoyahkan, serta keselamatan demi mewujudkan visi zero accident kecelakaan transportasi.

“Semoga semboyan PROMISE ini akan menjadi semangat yang mendorong semua pegawai Direktorat Perkapalan dan Kepelautan untuk meraih keunggulan dalam pelayanan dan meningkatkan kontribusi bagi masyarakat dan negara,” tutup Dirjen Arif. (ire djafar)

 

 

 

 

Berita Terkait

PTP Inovasi 2025: Mendorong Kreativitas Pekerja PTP Nonpetikemas untuk Peningkatan Kinerja Perusahaan
IPCC Perkuat Komitmen Sosial lewat TJSL di Kuningan, Fokus pada Pendidikan, UMKM, dan Lingkungan
Sinergi Pelindo dan Kemenhub Tingkatkan Pelayanan di Sektor Transportasi Laut
Pacu Digitalisasi Penyeberangan, ASDP telah Terapkan Tiket Online Ferizy di 40 Pelabuhan
Pelindo Regional 2 Teluk Bayur Gelar Donor Darah Bersama Stakeholder Peringati Bulan K3 Nasional
Pelindo Solusi Logistik Dukung Implementasi Container Scanner di Pelabuhan Tanjung Perak
Dukung Budaya K3, PTP Nonpetikemas Berikan Pelatihan dan Bagikan APD bagi Pekerja Pelabuhan
IPCC Sukses Jalankan Program MBG, Prevalensi Stunting di Kalibaru Jadi Nol

Berita Terkait

Friday, 14 February 2025 - 10:49 WIB

PTP Inovasi 2025: Mendorong Kreativitas Pekerja PTP Nonpetikemas untuk Peningkatan Kinerja Perusahaan

Friday, 14 February 2025 - 10:44 WIB

IPCC Perkuat Komitmen Sosial lewat TJSL di Kuningan, Fokus pada Pendidikan, UMKM, dan Lingkungan

Friday, 14 February 2025 - 04:31 WIB

Sinergi Pelindo dan Kemenhub Tingkatkan Pelayanan di Sektor Transportasi Laut

Friday, 14 February 2025 - 04:21 WIB

Pacu Digitalisasi Penyeberangan, ASDP telah Terapkan Tiket Online Ferizy di 40 Pelabuhan

Thursday, 13 February 2025 - 01:51 WIB

Pelindo Regional 2 Teluk Bayur Gelar Donor Darah Bersama Stakeholder Peringati Bulan K3 Nasional

Berita Terbaru