Maritim Indonesia – PT Selaras Logistik Indonesia (Selaras) kembali menorehkan pencapaian penting dalam perjalanannya di industri logistik nasional. Pada Rabu, 30 April 2025, tepat menjelang maghrib, nama Selaras disebut sebagai salah satu penerima penghargaan bergengsi The Best Indonesia SALES MARKETING Award ke-8 Tahun 2025, dalam kategori “Private Company di Industri Logistik dengan Aset di Bawah Rp 100 M dengan Pertumbuhan Tinggi.”
Pencapaian ini menjadi milestone yang menandai pengakuan dari industri terhadap komitmen Selaras dalam menjalankan usahanya secara baik dan benar, sesuai dengan kaidah-kaidah etika bisnis berkelanjutan. Lebih dari sekadar kemenangan, penghargaan ini merupakan refleksi dari nilai-nilai yang tertanam kuat dalam setiap aspek bisnis Selaras, yakni nilai yang menjunjung tinggi integritas, kolaborasi, dan keberlanjutan.
Presiden Komisaris PT Selaras Logistik Indonesia, Nurmaria Sarosa, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum WiLAT Indonesia dan Dewan Pembina IWTL, menyampaikan harapan besarnya bagi masa depan industri logistik tanah air.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
“Saya berharap ke depannya akan banyak perusahaan-perusahaan logistik yang juga bisa mendapatkan award seperti Selaras untuk bisa memicu semangat kerja di perusahaan masing-masing,” kata Nurmaria.
Selaras Logistik Indonesia terus melangkah, lanjut Nurmaria, tidak hanya sebagai pelaku bisnis, tetapi sebagai agen perubahan yang menghadirkan dampak.
“Karena di tengah persaingan industri yang dinamis, hanya perusahaan yang berpijak pada nilai, keberlanjutan, dan semangat kolaborasi yang akan bertahan dan terus bersinar,” ungkap Nurmaria.
Dikatakan juga, penghargaan ini bukanlah garis akhir, melainkan pijakan untuk terus melompat lebih tinggi. Selaras akan terus menciptakan competitive advantage melalui inovasi berkelanjutan, peningkatan kualitas layanan, serta kontribusi positif bagi industri logistik dan transportasi, bangsa, dan negara.
“Penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat untuk terus menciptakan competitive advantage dengan terus melakukan inovasi, melayani dengan lebih baik, dan memberikan kontribusi positif bagi industri logistik/ transportasi, bangsa dan negara,” tambah Nurmaria.
Corporate Communication Head PT Selaras Logistik Indonesia, Karin Musikarini menyampaikan, dengan mengusung tema “Marketing with Purpose: The Rise of Ethical & Sustainable Brands,” ajang penghargaan ini menyoroti transformasi strategi pemasaran yang tidak hanya mengejar angka, tetapi juga membangun hubungan yang tulus, transparan, dan bermakna dengan para pemangku kepentingan. Menurutnya, Selaras hadir sebagai representasi nyata dari semangat itu.
“Menerima penghargaan adalah salah satu milestone dari pengakuan industri terhadap perusahaan kami, PT Selaras Logistik Indonesia (Selaras) bahwa Selaras telah menjalankan usahanya secara baik dan benar mengikuti kaidah-kaidah etika bisnis berkelanjutan yang ada,” kata Karin.
Penghargaan yang diberikan ini, lanjut Karin, menjadi bukti nyata bahwa strategi pemasaran yang berlandaskan nilai, etika, transparansi dan keberlanjutan adalah masa depan industri. Penghargaan ini didapat berkat kerja keras, dedikasi dan kolaborasi luar biasa dari seluruh tim di Selaras serta dukungan para vendor dalam memberikan pelayanan yang terbaik (added value) bagi pelanggan Selaras.
“Dengan rendah hati, Selaras mengucapkan terima kasih kepada semua mitra, pelanggan, dan rekan kerja yang telah mempercayai serta mendukung perjalanan perusahaan hingga sejauh ini,” ungkapnya.
“Terima kasih kepada semua mitra, pelanggan, dan rekan kerja yang telah mempercayai dan mendukung perjalanan kami selama ini. Semoga kami dapat terus melangkah dengan komitmen untuk tumbuh secara bertanggung jawab dan berdampak positif bagi industri termasuk lingkungan dan masyarakat,” pungkas Karin. (ire djafar)