Semarak Hapelnas 2023, Subholding Pelindo Sapa dan Apresiasi Pelanggan

- Pewarta

Friday, 8 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) 2023, PT Pelindo Solusi Logistik atau SPSL selaku Subholding Pelindo hadir menyapa langsung dan berikan apresiasi kepada para pelanggan.

SVP Sekretariat Perusahaan SPSL Kiki M. Hikmat mengatakan bahwa peringatan Hari Pelanggan Nasional 2023 ini menjadi salah satu momen penting untuk mengapresiasi peran pelanggan atau pengguna jasa yang telah berkontribusi dan memberikan kepercayaannya kepada Perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan, kerjasama, dan loyalitas para pelanggan, karena telah mempercayai kami menjadi partner dalam berbisnis khususnya di bidang logistik dan hinterland development.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan para pelanggan, sehingga pelanggan juga bisa merasakan kehadiran perusahaan.

“Dan melalui program ini kami juga dapat mendengar saran atau kritikan dari para pelanggan secara langsung,” ujar Kiki.

Untuk menyemarakkan Hari Pelanggan tersebut, SPSL Group menyapa dan memberikan apresiasi berupa kartu ucapan, paket snack sehat dan vitamin, serta cinderamata kepada para pengguna jasa di beberapa area layanan. Momen tersebut juga menjadi ajang bagi SPSL Group untuk mendengar langsung aspirasi pelanggan sebagai masukan dalam meningkatkan layanan.

“Pelanggan mempunyai peran yang sangat penting dalam mendorong laju pertumbuhan bisnis SPSL Group, sehingga kami akan terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan salah satunya yaitu dengan telah dilakukannya standardisasi dan digitalisasi secara bertahap di seluruh area layanan,” tambah Kiki.

Di tahun ke kedua pasca Merger Pelindo, SPSL Group melalui anak perusahaannya yaitu PT Multi Terminal Indonesia sebagai pilot project, telah mengembangkan sistem digital untuk pelayanan operasional yang disebut monee7 digital forwarding. Hal ini merupakan salah satu bentuk keseriusan perusahaan dalam mewujudkan service excellence bagi para pengguna jasa di rantai logistik dan menjadi salah satu solusi bagi kinerja logistik nasional.

Aris selaku pengguna jasa dari PT Indomarsan mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh SPSL Group pada momen Hari Pelanggan dan merasa puas dengan layanan operasional yang diberikan.

“Saat ini pelayanan konsolidasi import gudang CDC sudah sangat baik, dengan didukung oleh digitalisasi pelayanan semakin mudah dan cepat. Semoga ke depannya akan ada pengembangan lain yang dapat meningkatkan layanan agar semakin cepat, baru, murah, dan simple serta kami mengucapkan terima kasih atas bingkisannya di hari yang baik ini,” ujar Aris.

Sebagai ecosystem integrator, perusahaan juga berkomitmen untuk secara bertahap mampu menghadirkan solusi logistik terbaik melalui end-to-end service yang terintegrasi guna dapat memberikan layanan yang menyeluruh, efektif, dan efisien. Hal ini sejalan dengan masterplan Sub Holding Logistik dan Hinterland Development, yang dalam implementasinya telah dilaksanakan secara langsung oleh SPSL maupun oleh anak dan cucu perusahaan di lingkungan SPSL.

Tidak hanya itu, perusahaan juga akan terus meningkatkan produktivitas serta mengutamakan standar keselamatan kerja, tetap meningkatkan kewaspadaan, dan melakukan mitigasi terhadap berbagai potensi yang dapat menyebabkan gangguan pelayanan dan keamanan yang ada di lingkungan kerja.

“Perayaan Hari Pelanggan ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial Perusahaan, namun juga menjadi momentum bagi SPSL Group untuk terus meningkatkan layanan kepada para pelanggan. Perusahaan akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa, memberikan added value bagi stakeholder, memberikan kontribusi yang optimal bagi shareholder, menciptakan value creation dan financial uplift, serta menjalankan proses bisnis dan aksi korporasi dengan tetap mengacu pada prinsip Good Corporate Governance (GCG),” tutup Kiki. (ire djafar)

Berita Terkait

Sulsel Export Day 2025, Dorong Sinergi Pertumbuhan Ekonomi Daerah
Dorong Konektivitas Logistik di KTI, Pemprov Sulsel Apresiasi Kontribusi Pelindo
KAI Services Tambah Kenyamanan Penumpang dengan Menu Sarapan di KA Pandanwangi
KAI Commuter Lepas Perjalanan Terakhir Sarana KRL Seri 7000, Seri 8500, dan Seri 203
Kemenhub Fasilitasi Penerbitan Kembali Dokumen Sertifikat Pelaut yang Terkena Musibah
Sejak 2017, IPC TPK Lestarikan Ekosistem Laut Lewat 280 Media Tanam Terumbu Karang
Hari Pahlawan 2025: Semangat Pahlawan Menjadi Energi Pengabdian Insan KPLP Tanjung Priok
Peringati Hari Pahlawan, Pelindo Tegaskan Komitmen Lanjutkan Semangat Perjuangan Bangsa yang Tak Pernah Padam

Berita Terkait

Tuesday, 11 November 2025 - 15:38 WIB

Sulsel Export Day 2025, Dorong Sinergi Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Tuesday, 11 November 2025 - 15:29 WIB

Dorong Konektivitas Logistik di KTI, Pemprov Sulsel Apresiasi Kontribusi Pelindo

Tuesday, 11 November 2025 - 15:22 WIB

KAI Services Tambah Kenyamanan Penumpang dengan Menu Sarapan di KA Pandanwangi

Tuesday, 11 November 2025 - 15:02 WIB

KAI Commuter Lepas Perjalanan Terakhir Sarana KRL Seri 7000, Seri 8500, dan Seri 203

Monday, 10 November 2025 - 09:47 WIB

Kemenhub Fasilitasi Penerbitan Kembali Dokumen Sertifikat Pelaut yang Terkena Musibah

Berita Terbaru