Sistem Layanan Pelindo Kembali Normal, Setelah Mengalami Gangguan

- Pewarta

Monday, 4 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia — Setelah sempat mengalami gangguan pada sebagian aplikasi sejak Jumat tanggal 1 September 2023 lalu, saat ini Sistem layanan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group telah kembali pulih.

Sistem Operasional dan portal layanan pelanggan, termasuk billing sistemnya saat ini telah pulih dan beroperasi kembali.

“Saat ini sistem layanan terminal telah kembali normal. Hal tersebut telah berhasil diatasi secara bertahap sejak hari Sabtu, 2 September 2023. Selama weekend kemarin, kami telah memastikan agar kegiatan operasional dan layanan tetap berjalan di seluruh wilayah kerja kami,” kata Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ali Mulyono melalui keterangan persnya hari ini, di Jakarta, Senin (4/9).

Pada akhir pekan lalu, sebut Ali, layanan dilakukan secara kombinasi manual dan sistem, dengan tetap berpedoman pada tata kelola perusahaan yang baik.

Dikatakannya, bahwa Tim IT Pelindo tengah melakukan investigasi untuk menemukan penyebab dari gangguan ini agar permasalahan serupa dapat dihindari pada waktu mendatang.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami, sekaligus berterimakasih atas dukungan dari seluruh Pengguna Jasa dan Stakeholder yang terdampak atas gangguan ini,” pungkas Ali. (idj)

Berita Terkait

PTP Inovasi 2025: Mendorong Kreativitas Pekerja PTP Nonpetikemas untuk Peningkatan Kinerja Perusahaan
IPCC Perkuat Komitmen Sosial lewat TJSL di Kuningan, Fokus pada Pendidikan, UMKM, dan Lingkungan
Sinergi Pelindo dan Kemenhub Tingkatkan Pelayanan di Sektor Transportasi Laut
Pacu Digitalisasi Penyeberangan, ASDP telah Terapkan Tiket Online Ferizy di 40 Pelabuhan
Pelindo Regional 2 Teluk Bayur Gelar Donor Darah Bersama Stakeholder Peringati Bulan K3 Nasional
Pelindo Solusi Logistik Dukung Implementasi Container Scanner di Pelabuhan Tanjung Perak
Dukung Budaya K3, PTP Nonpetikemas Berikan Pelatihan dan Bagikan APD bagi Pekerja Pelabuhan
IPCC Sukses Jalankan Program MBG, Prevalensi Stunting di Kalibaru Jadi Nol

Berita Terkait

Friday, 14 February 2025 - 10:49 WIB

PTP Inovasi 2025: Mendorong Kreativitas Pekerja PTP Nonpetikemas untuk Peningkatan Kinerja Perusahaan

Friday, 14 February 2025 - 10:44 WIB

IPCC Perkuat Komitmen Sosial lewat TJSL di Kuningan, Fokus pada Pendidikan, UMKM, dan Lingkungan

Friday, 14 February 2025 - 04:31 WIB

Sinergi Pelindo dan Kemenhub Tingkatkan Pelayanan di Sektor Transportasi Laut

Friday, 14 February 2025 - 04:21 WIB

Pacu Digitalisasi Penyeberangan, ASDP telah Terapkan Tiket Online Ferizy di 40 Pelabuhan

Thursday, 13 February 2025 - 01:51 WIB

Pelindo Regional 2 Teluk Bayur Gelar Donor Darah Bersama Stakeholder Peringati Bulan K3 Nasional

Berita Terbaru