SPJM Mendengarkan suara Pelanggan, Untuk Peningkatan Layanan Berkelanjutan

- Pewarta

Monday, 18 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia – Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari Pelindo Group melaksanakan Customer Hearing untuk para pelanggan bidang marine di Jojgakarta.

“Ini menjadi budaya kita Pelindo grup untuk lebih dekat dengan customer, lebih-lebih di Pelindo Jasa Maritim yang karakteristik pelayanannya penuh persaingan dengan kompetitor, akan lebih sering menemui para customer untuk mendengar secara langsung feedback maupun saran terhadap pelayanan yang telah kami berikan, “ kata Faruq Hidayat, Direktur Strategi dan Komersial PT Pelindo Jasa Maritim di hadapan para pelanggan bidang marine.

Customer Hearing menurut Faruq adalah salah satu cara Perusahaan selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk menyelaraskan pengembangan perusahaan ke depan, sehingga kemajuan dan keberhasilan dapat dirasakan bersama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Melalui acara yang berlangsung tanggal 14 hingga 16 September 2023 ini, diharapkan tercipta hubungan yang makin erat di antara seluruh pelanggan dengan PT Pelindo Jasa Maritim selaku subholding Pelindo Group, beserta anak perusahaannya, yaitu Jasa Armada Indonesia Tbk dan Pelindo Marine Service.

Direktur Pengelola PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Putut Muljanto meluangkan waktu khusus untuk turut mendengar masukan-masukan dari pelanggan pada acara ini. Hal ini sangat penting karena sbg pimpinan tidak hanya berada di belakang meja meminta laporan dari bawahan tetapi harus menemui dan mendengarkan keluhan serta masukan dari customer, agar supaya arah kebijakan perusahaan ke depan benar-benar didasarkan atas usaha pemenuhan kebutuhan customernya.

Lebih lanjut dirinya mengajak jajaran managemen Pelindo termasuk Subholding Pelindo Jasa Maritim dan anak usahanya, untuk selalu turun langsung ke lapangan baik melaksanakan management walkthrough juga harus mengunjungi pelanggan, banyak mendengarkan masukan dan kritikan karena hal tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan standar pelayanan yang diberikan oleh Pelindo Jasa Maritim. (ire djafar)

 

Berita Terkait

H-10 Lebaran, Pemudik Lewat Pelabuhan Pelindo Tembus 300 Ribu Orang
Sobat Aksi Ramadan 2025, Wujud Kehadiran Pelindo di Tengah Masyarakat Padang dan Bandung
Meningkatkan Efisiensi TRT: Tantangan dan Solusi bagi Sopir Truk di TPK Koja
Kebijakan WFA Dimulai, Pemudik Lebaran H-9 dengan Kapal PELNI Melonjak 190 persen dari Tahun Lalu
Tak Ada Lagi Tarif Sepihak! KSOP Waingapu Pastikan Keadilan bagi Penumpang
Kunjungi Pelabuhan Balikpapan, Dirut Pelindo Pastikan Kelancaran Operasional dan Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat Sekitar
Pelindo Regional 2 Siap Kawal Arus Mudik 2025, dari Posko Terpadu hingga Pelabuhan Alternatif
Talenta Terbaik IPCC Raih Gelar Bergengsi “Best Suggestion System of Logistic Vendor” TMMN

Berita Terkait

Sunday, 23 March 2025 - 08:35 WIB

H-10 Lebaran, Pemudik Lewat Pelabuhan Pelindo Tembus 300 Ribu Orang

Sunday, 23 March 2025 - 08:24 WIB

Sobat Aksi Ramadan 2025, Wujud Kehadiran Pelindo di Tengah Masyarakat Padang dan Bandung

Sunday, 23 March 2025 - 07:44 WIB

Meningkatkan Efisiensi TRT: Tantangan dan Solusi bagi Sopir Truk di TPK Koja

Sunday, 23 March 2025 - 06:13 WIB

Kebijakan WFA Dimulai, Pemudik Lebaran H-9 dengan Kapal PELNI Melonjak 190 persen dari Tahun Lalu

Saturday, 22 March 2025 - 14:51 WIB

Tak Ada Lagi Tarif Sepihak! KSOP Waingapu Pastikan Keadilan bagi Penumpang

Berita Terbaru