SPJM Mendengarkan suara Pelanggan, Untuk Peningkatan Layanan Berkelanjutan

- Pewarta

Monday, 18 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia – Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari Pelindo Group melaksanakan Customer Hearing untuk para pelanggan bidang marine di Jojgakarta.

“Ini menjadi budaya kita Pelindo grup untuk lebih dekat dengan customer, lebih-lebih di Pelindo Jasa Maritim yang karakteristik pelayanannya penuh persaingan dengan kompetitor, akan lebih sering menemui para customer untuk mendengar secara langsung feedback maupun saran terhadap pelayanan yang telah kami berikan, “ kata Faruq Hidayat, Direktur Strategi dan Komersial PT Pelindo Jasa Maritim di hadapan para pelanggan bidang marine.

Customer Hearing menurut Faruq adalah salah satu cara Perusahaan selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk menyelaraskan pengembangan perusahaan ke depan, sehingga kemajuan dan keberhasilan dapat dirasakan bersama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Melalui acara yang berlangsung tanggal 14 hingga 16 September 2023 ini, diharapkan tercipta hubungan yang makin erat di antara seluruh pelanggan dengan PT Pelindo Jasa Maritim selaku subholding Pelindo Group, beserta anak perusahaannya, yaitu Jasa Armada Indonesia Tbk dan Pelindo Marine Service.

Direktur Pengelola PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Putut Muljanto meluangkan waktu khusus untuk turut mendengar masukan-masukan dari pelanggan pada acara ini. Hal ini sangat penting karena sbg pimpinan tidak hanya berada di belakang meja meminta laporan dari bawahan tetapi harus menemui dan mendengarkan keluhan serta masukan dari customer, agar supaya arah kebijakan perusahaan ke depan benar-benar didasarkan atas usaha pemenuhan kebutuhan customernya.

Lebih lanjut dirinya mengajak jajaran managemen Pelindo termasuk Subholding Pelindo Jasa Maritim dan anak usahanya, untuk selalu turun langsung ke lapangan baik melaksanakan management walkthrough juga harus mengunjungi pelanggan, banyak mendengarkan masukan dan kritikan karena hal tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan standar pelayanan yang diberikan oleh Pelindo Jasa Maritim. (ire djafar)

 

Berita Terkait

Kolaborasi Global Navigasi Elektronik: Pushidrosal Perkuat Peran Indonesia dalam Steering Committee IC-ENC ke-26 di Turki
Konektivitas Enggano Pulih, BBM dan Logistik Lancar
Setetes Darah, Berjuta Harapan: IPC TPK Tebar Manfaat di Hari Jadinya
Tren Positif TPK Bitung: Arus Peti Kemas Tumbuh 16,58 Persen, Respon Cepat dan Terukur Pasca Insiden RTG
IPC TPK Tampilkan Inovasi Perencanaan dan Pengendalian Terminal Petikemas di Hadapan Direksi Baru Pelindo
Pushidrosal Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa, Dorong Tata Kelola yang Transparan dan Akuntabel
RSO PTK Gandeng PMTC Laksanakan Pelatihan Training IMO Course 3.21
Peran Penting SPJM dan Rukindo Kawal Normalisasi Pelabuhan Baai Bengkulu, Sinergi Strategis Dukung Akselerasi Pelayanan Pelabuhan

Berita Terkait

Friday, 11 July 2025 - 00:43 WIB

Kolaborasi Global Navigasi Elektronik: Pushidrosal Perkuat Peran Indonesia dalam Steering Committee IC-ENC ke-26 di Turki

Thursday, 10 July 2025 - 13:38 WIB

Konektivitas Enggano Pulih, BBM dan Logistik Lancar

Thursday, 10 July 2025 - 10:06 WIB

Setetes Darah, Berjuta Harapan: IPC TPK Tebar Manfaat di Hari Jadinya

Wednesday, 9 July 2025 - 12:37 WIB

Tren Positif TPK Bitung: Arus Peti Kemas Tumbuh 16,58 Persen, Respon Cepat dan Terukur Pasca Insiden RTG

Wednesday, 9 July 2025 - 10:22 WIB

IPC TPK Tampilkan Inovasi Perencanaan dan Pengendalian Terminal Petikemas di Hadapan Direksi Baru Pelindo

Berita Terbaru

Berita

Konektivitas Enggano Pulih, BBM dan Logistik Lancar

Thursday, 10 Jul 2025 - 13:38 WIB