
Maritim Indonesia – PT Energi Pelabuhan Indonesia (PT EPI), perusahaan penyedia dan pengelola energi listrik serta air bersih untuk operasional pelabuhan di Indonesia, melakukan inspeksi menyeluruh terhadap kesiapan operasional menjelang libur Lebaran 2025. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menjamin ketersediaan pasokan energi dan air bersih yang berkelanjutan bagi seluruh stakeholder pelabuhan.
Dalam kunjungan kerja yang dilakukan pada Kamis (27/3), jajaran Direksi PT EPI melakukan pemeriksaan komprehensif terhadap berbagai aspek operasional, yang meliputi Infrastruktur distribusi energi Listrik, Sistem penyediaan air bersih, Kesiapan personel yang bertugas selama periode libur dan Sistem cadangan dan protokol darurat.
Direktur Komersial dan Operasi PT EPI, Yauri Rahmadin Madjid menegaskan bahwa perusahaan telah mengambil langkah-langkah antisipasi untuk memastikan tidak ada gangguan dalam pelayanan selama periode libur Lebaran.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
“Kami memastikan seluruh sistem dan infrastruktur dalam kondisi prima, serta telah menyiapkan tim siaga yang akan bertugas selama periode libur,” ujarnya.
Sebagai bagian dari komitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan selama periode libur Lebaran, PT EPI telah mengoptimalkan layanan dukungan pelanggan yang dapat diakses melalui layanan Customer Service di nomor 081294946500 yang beroperasi 24 jam.
“Tim kami siap memberikan bantuan dan solusi optimal untuk setiap kebutuhan pelanggan,” pungkas Yauri Rahmadin Madjid.
Untuk diketahui, PT Energi Pelabuhan Indonesia atau PT EPI merupakan anak Perusahaan dari PT Pelindo Jasa Maritim (Pelindo Grop) dan PT Haleyora Power (PLN Group) yang berperan penting dalam mendukung operasional pelabuhan di Indonesia melalui penyediaan dan pengelolaan energi listrik serta air bersih.
Dengan jangkauan operasional yang tersebar di berbagai wilayah pelabuhan strategis, PT EPI terus mengembangkan kapasitas layanan dengan menerapkan teknologi modern dan standar keselamatan tertinggi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berkembang. (ire djafar)