Tingkatkan Pelayanan Terhadap Pengguna Jasa, Pelindo Pontianak Mengevaluasi Pelayanan Jasa & Survei Pelanggan

- Pewarta

Wednesday, 30 November 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia — PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak menjadikan pelanggan sebagai konsultan dalam Mengevaluasi Pelayanan Jasa & Survei Pelanggan.

Langkah tersebut dilakukan General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak, Hambar Wiyadi dengan mengandeng Pengguna Jasa Kepelabuhanan di lingkungan Pelabuhan Pontianak untuk melakukan Survei Kepuasan Pelanggan 2022, yang dilaksanakan di Pontianak, Rabu (30/11).

Hambar Wiyadi mengatakan, tujuan dari pelaksaan Survei Kepuasan Pelanggan 2022 ini, Pertama, untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan dan melihat dimensi-dimensi kepuasan pelanggan yang harus ditingkatkan dan disempurnakan pelayanannya ke depan.

“Kedua, memberikan acuan bagi pelayanan yang diberikan harus yang lebih baik guna memenuhi harapan/expectation kepada pelanggan jasa kepelabuhanan.” kata  Hambar Wiyadi.

“Ketiga, program pengembangan pelayanan (improvement service) di masa mendatang guna menjawab tantangan yang dihadapi ke depan dan memenuhi permintaan pelanggan atas penyediaan jasa kepelabuhanan.” tambahnya.

Survei Kepuasan Pelanggan 2022 ini, Lanjut Hambar, sekaligus merupakan evaluasi layanan yang diberikan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianal selaku pemberi layanan jasa kepelabuhanan dan feedback pelayanan dari pengguna jasa kepelabuhanan selaku penerima layanan jasa kepelabuhanan yang disampaikan melalui Survei Kepuasan Pelanggan 2022.

Hambar Wiyadi berharap, dengan diadakannya survei ini, akan mendapatkan saran/masukan yang bersifat konstruktif dari pelanggan sekaligus sebagai konsultan yang sesungguhnya bagi penyedia jasa kepelabuhanan, dalam hal ini PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak untuk memperbaiki atau improvement atau menyempurnakan terhadap pelayanan jasa kepelabuhanan yang baik dan optimal kepada seluruh pengguna jasa kepelabuhan di Pontianak.

“Kami berharap akan muncul dari pelanggan masukan/saran, ide-ide baru dari pelanggan yang dapat memberikan manfaat untuk peningkatan pelayanan jasa kepelabuhanan ke depan. Karena kami menganggap pelanggan merupakan konsultan yang paling jitu. Untuk  itu kami mintakan saran dan masukan yang konstruktif guna perbaikan dan penyempurnaan pelayanan kami agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan jasa kepelabuhanan kepada pengguna jasa.” tutur Hambar Wiyadi.

Adapun pelayanan yang di Survei adalah pelayanan nahkoda, pelayanan shipping agent, pelayanan bongkar muat petikemas, pelayanan bongkar muat non petikemas dan pelayanan terminal penumpang di Pelabuhan Pontianak.

Tampak hadir, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Pontianak, Capt. Mozes I. Karaeng, Ketua DPC INSA Kalimantan Barat Bong Fo Phin, Ketua DPC APBMI Kalimantan Barat, Hamdan Godang dan para pengguna jasa lainnya di lingkungan Pelabuhan Pontianak. (red)

idj / idj

Berita Terkait

Pelindo Siap Akomodir Aspirasi Sopir Truk Kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok
Demo Sopir Truk di Tanjung Priok Tak Ganggu Kelancaran Aktivitas Pelabuhan
Pelindo Regional 2 Perkuat Perlindungan TKBM dengan Komitmen K3
Pushidrosal Beri Penghargaan Pengirim Hydrographic Note Terbanyak Untuk Pangkalan dan KRI
Lingkungan Maritim Pandeglang Hancur dan Jadi Kuburan Kapal, Syahbandar Dituding Tak Kompeten
Komitmen Tingkatkan Layanan di 2025, TTL Gelar Evaluasi Kinerja 2024 Bersama Pengguna Jasa
Dua Dekade Kemitraan, Indonesia Singapura Sepakat Lanjutkan MoU Pelatihan Maritim
Kemenhub Perketat Pengawasan Kegiatan Operasional di Pelabuhan

Berita Terkait

Tuesday, 11 February 2025 - 09:31 WIB

Pelindo Siap Akomodir Aspirasi Sopir Truk Kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok

Tuesday, 11 February 2025 - 05:16 WIB

Demo Sopir Truk di Tanjung Priok Tak Ganggu Kelancaran Aktivitas Pelabuhan

Monday, 10 February 2025 - 05:30 WIB

Pelindo Regional 2 Perkuat Perlindungan TKBM dengan Komitmen K3

Monday, 10 February 2025 - 04:51 WIB

Pushidrosal Beri Penghargaan Pengirim Hydrographic Note Terbanyak Untuk Pangkalan dan KRI

Monday, 10 February 2025 - 01:55 WIB

Lingkungan Maritim Pandeglang Hancur dan Jadi Kuburan Kapal, Syahbandar Dituding Tak Kompeten

Berita Terbaru