
Maritim Indonesia – Sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa syukur atas pencapaian luar biasa di tahun 2024, PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI) membagikan daging kurban kepada warga Ancol dan sekitarnya. Tahun ini, perusahaan yang berfokus pada pengelolaan galangan pelabuhan ini menyumbangkan satu ekor sapi dan enam ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar galangan JPPI di Jakarta pada hari Senin, 9 Juni 2025.
Pembagian tersebut melibatkan seluruh karyawan JPPI yang berkolaborasi dalam kegiatan sosial yang penuh makna ini.
“Ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat sekitar. Sebagai perusahaan, kami tidak hanya bergerak di bidang industri, namun juga memiliki peran penting dalam mendukung kesejahteraan warga di sekitar kami,” ujar Nurhadi, Direktur Operasi dan Komersial JPPI.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
“Harapan kami, dengan berbagi kebahagiaan melalui kurban ini, masyarakat bisa merasakan manfaat langsung dari keberadaan kami di tengah mereka.” tambahnya.
Sebelumnya, pada Kamis, 5 Juni 2025, JPPI juga menunjukkan kepedulian dengan menyerahkan satu ekor kambing kepada Yayasan Pendidikan Islam Yatim Piatu Al – Warizu Iskandar yang berlokasi di Kampung Muara Bahari, Jakarta Utara. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Roy F.H. Simanjuntak, Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko JPPI.
Dalam kesempatan lain, Nurhadi juga menyampaikan komitmen perusahaan dengan menyerahkan satu ekor kambing lainnya kepada Yayasan Islam Al – Ihsan di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Menurutnya, kegiatan ini menandai semangat berbagi yang menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya perusahaan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.
“Pembagian kurban tahun ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dan sebagai wujud syukur kami atas pencapaian luar biasa JPPI di tahun 2024 kemarin. Semua pencapaian JPPI tentunya tidak lepas dari dukungan dan doa warga sekitar yang turut melancarkan pelaksanaan kegiatan di galangan, baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujar Nurhadi.
Dikatakan juga, keberhasilan perusahaan di tahun lalu adalah hasil dari kerja keras dan kolaborasi yang solid antara perusahaan dan masyarakat sekitar.
“Harapan kami, tahun 2025 ini JPPI dapat lebih semangat dalam menyelesaikan pekerjaan dan amanah dalam menjalankan ibadah sehingga perusahaan dan warga sekitar mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.
JPPI menyadari bahwa keberhasilan sebuah perusahaan tidak hanya diukur dari aspek bisnis semata, namun juga dari kontribusinya terhadap kesejahteraan sosial.
“Kita tidak bisa berjalan sendiri. Seperti halnya kurban yang harus dibagikan kepada banyak pihak, kami ingin keberhasilan kami juga dirasakan bersama oleh seluruh elemen masyarakat,” tutur Nurhadi.
Dengan dedikasi dan kepedulian yang konsisten, JPPI terus mengukir prestasi sekaligus memperkuat ikatan dengan masyarakat sekitar. Kegiatan kurban ini adalah simbol bahwa perusahaan ini tidak hanya berfokus pada laba, namun juga menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan yang menjadi pondasi bagi setiap langkah mereka ke depan.
“Sebagai perusahaan yang berakar kuat di tengah masyarakat, kami berharap dapat terus memberikan kontribusi positif yang tidak hanya berdampak pada bisnis kami, tetapi juga pada kesejahteraan dan kebahagiaan bersama,” tutup Nurhadi. (ire djafar)