IPC Terminal Petikemas Gelar Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2022

- Pewarta

Tuesday, 6 December 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Maritim Indonesia –  PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK menggelar Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2022 di 6 area kerja sepanjang bulan November dan Desember 2022. Untuk Area Tanjung Priok, kegiatan Survei Pelanggan Tahun 2022 dibuka oleh Direktur Utama PT IPC TPK, David P. Sirait.

Acara tersebut dihadiri oleh 180 pengguna jasa yang terdiri dari Cargo Owner, Shipping Company, Forwarding Company, Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) serta perwakilan dari Pelindo Regional 2. Kegiatan Survei Pelanggan Tahun 2022 adalah salah satu cara korporasi mendengar aspirasi dan harapan untuk dapat menyempurnakan pelayanan di masa mendatang dan menjaga loyalitas pelanggan.

“Kami sangat mengapresiasi para customer yang mempercayakan kami untuk bisa menghandle cargo petikemas di 5 Terminal yang ada di Area Tanjung Priok. Tahun 2022 ini meskipun isu resesi begitu gencar, tapi IPC TPK menunjukkan performa yang baik yaitu dapat meningkatkan throughput di atas 6%,” ujar David Sirait, melalui keterangan tertulis, yang diterima hari ini, Selasa (6/12).

“Di Terminal Operasi 3 saat ini sudah dikenal dengan BOA yaitu Berthing on Arrival jadi ketika kapal tiba, tidak perlu menunggu lama lagi, bisa langsung masuk ke Terminal dan mendapatkan pelayanan yang baik dan segera bisa berlayar tanpa menunggu,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lebih jauh dijelaskan, survei Kepuasan Pelanggan merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh IPC TPK yang bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan dan menampung aspirasi, kritik dan saran dari para pengguna jasa. Tahun ini, sekitar 200 pelanggan dari 10 terminal IPC TPK di seluruh Indonesia mengisi survei kepuasan pelanggan secara daring untuk menjaga kerahasiaan yang transparansi dari hasil survei. Tahun 2021 lalu, IPC TPK mendapatkan Skor Indeks Kepuasan Pelanggan sebesar 4,74 Skala Likert.

“Terima kasih kepada para customer atas kepercayaan kepada IPC TPK. Kami akan terus melakukan optimalisasi di berbagai bidang agar dapat memberikan pelayanan yang optimal dan terbaik yang pada akhirnya di harapkan shipping line dan cargo owner mendapatkan efisiensi biaya dan business opportunity yang lebih besar,” tutup David Sirait. (idj)

Berita Terkait

Buka Akses dan Peluang, Pelindo Dorong Kemandirian UMKM Disabilitas di Makassar
Performa Cemerlang JPPI Tahun 2024: Pendapatan Melejit, Docking Kapal Tembus Target
UMKM Naik Kelas Bersama TTL, Raih Pengakuan di Panggung Nasional
Wujudkan Ekonomi dan Energi Berkelanjutan, PELNI Raih Dua Penghargaan dalam TJSL & CSR Awards 2025
Pelabuhan Makassar Siap Jadi Penggerak Ekspor KTI: Pelindo Dorong Kolaborasi dan Transformasi
Refleksi dan Aksi Nyata di Hari Pelaut Sedunia: Jaga Kehormatan Pelaut, Menjaga Masa Depan Maritim Indonesia
Kemenhub dan Asosiasi Pengemudi Duduk Bersama Bahas Solusi ODOL yang Berkeadilan
Semangat Empati dan jaga Warisan Budaya: Aksi Sosial Pelindo Marine di Panti Asuhan Tertua Surabaya

Berita Terkait

Thursday, 26 June 2025 - 14:19 WIB

Buka Akses dan Peluang, Pelindo Dorong Kemandirian UMKM Disabilitas di Makassar

Thursday, 26 June 2025 - 13:38 WIB

Performa Cemerlang JPPI Tahun 2024: Pendapatan Melejit, Docking Kapal Tembus Target

Thursday, 26 June 2025 - 13:25 WIB

UMKM Naik Kelas Bersama TTL, Raih Pengakuan di Panggung Nasional

Thursday, 26 June 2025 - 12:11 WIB

Wujudkan Ekonomi dan Energi Berkelanjutan, PELNI Raih Dua Penghargaan dalam TJSL & CSR Awards 2025

Wednesday, 25 June 2025 - 23:58 WIB

Pelabuhan Makassar Siap Jadi Penggerak Ekspor KTI: Pelindo Dorong Kolaborasi dan Transformasi

Berita Terbaru