Hari Pelanggan Nasional, ASDP Apresiasi Para Pengguna Jasa di Pelabuhan Merak dan KMP Sebuku

- Pewarta

Monday, 4 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

“Berbagi Kebahagiaan di Hari Pelanggan Nasional, ASDP Bagikan 500 Paket Sembako dan 300 Merchandise Bagi Pengguna Jasa di Pelabuhan Merak dan di KMP Sebuku”

Maritim Indonesia — Bertepatan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada Senin (4/9), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengapresiasi pengguna jasa kapal ferry dengan membagikan lebih dari 700 paket sembako dan _merchandise_ kepada pelanggan di Pelabuhan Merak, dan juga di KMP Sebuku yang berlayar dari Merak menuju Bakauheni pada Minggu (3/9).

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengguna jasa yang senantiasa menggunakan jasa ASDP untuk menemani perjalanan dengan kapal penyeberangan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Alhamdullilah, pada momentum yang baik ini, kami bisa berada lebih dekat dengan pelanggan setia ASDP. Kiranya kebahagiaan yang kami sampaikan dalam bentuk sembako dan merchandise ini dapat membawa kemanfaatan bagi penerimanya. Bagi ASDP, pelanggan adalah sosok yang harus dilayani dengan baik. ASDP ada saat ini juga karena pelanggan. Senyuman bahagia pelanggan adalah kebahagiaan bagi kami,” ujar Ira.

Ira mengungkapkan, 3 pencapaian manajemen yang telah dilalui ASDP dalam kurun waktu 4 tahun belakangan ini. Pertama, perkembangan infrastruktur yang semakin mengedepankan kenyamanan pelanggan. Hal ini bisa terlihat dari terminal keberangkatan yang nyaman dan yang terbaru adalah adanya _access bridge_ penghubung terminal eksekutif dan regular. Kedua, perbaikan dari sistem digitalisasi atau _online ticketing_ yang dinilai berperan sangat penting untuk menjamin kelancaran pelayanan dan keakuratan data manifest. Ketiga, kualitas pelayanan. ASDP selalu melakukan evaluasi berjangka untuk memastikan aspirasi pelanggan dapat terpenuhi.

“Tentu saja dengan memastikan aspirasi ini untuk kebaikan bersama,” ujarnya menjelaskan.

Di Hari Pelanggan Nasional tahun ini, ASDP juga mengapresiasi rekan-rekan media yang telah membantu dalam mensosialisasikan aplikasi Ferizy dan domain pembelian tiket online berbasis website via trip.ferizy.com sehingga pengguna jasa ASDP dapat lebih tertib lagi dalam menjalani proses pembelian tiket hingga keberangkatan.

“Kami mengimbau kepada semua pengguna jasa ASDP untuk merencanakan perjalanannya setidaknya H-1 keberangkatan. Hal ini dinilai signifikan untuk memastikan layanan penyeberangan tepat waktu, pencatatan manifest akurat sehingga hak pengguna jasa atas asuransi juga tercatat dengan baik,” tutur Ira.

Adapun rangkaian acara dimulai sejak pukul 13.30 WIB di kapal KMP. Sebuku, penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak. Penumpang dapat menikmati hiburan band, pembagian merchandise oleh General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni Rudi Sunarko dan Nakhoda KMP. Sebuku Kapten Dwi Irianto. Pada sore harinya dilakukan acara bincang-bincang ringan bersama jajaran Direksi ASDP dan pembagian merchandise, diantaranya HP android, smart watch, gelas mug, totebag, uang tunai, e-money, dan beragam hadiah menarik lainnya.

ASDP akan senantiasa menghadirkan layanan prima kepada pengguna jasa di seluruh wilayah operasional. ASDP telah menjadi operator kapal di 36 Pelabuhan yang tersebar di seluruh Indonesia selama 50 tahun, dengan mengoperasikan 226 unit kapal yang melayani 307 lintasan.

Sebagai perusahaan berskala nasional, ASDP juga tidak hanya fokus melayani di kota-kota besar Indonesia, tetapi juga melayani lintasan yang berada di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar). Menghubungkan antarpulau di Indonesia dan wilayah-wilayah yang sulit dijangkau oleh moda transportasi lain, ASDP turut serta menghidupkan perekonomian sekitar dan memperlancar arus logistik setempat.

(ire djafar)

Berita Terkait

Medsos Lebih di Gandrungi Publik Ketimbang Link Berita Resmi, Apa Kata Komdigi
Management Walkthrough API Seksi 1 GT Telaga Asih, Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jalan
Perkuat K3, MTI Banjarmasin Gelar Sosialisasi CLSR dan Safety Induction di Pelabuhan Trisakti
ASDP Kembali Raih Penghargaan Kepatuhan dan Pemenuhan SPM Angkutan Penyeberangan Terbaik 2025
Konferensi EAHC, Tegaskan Komitmen Regional dalam Keselamatan Maritim dan Pembangunan Kapasitas Hidrografi Berkelanjutan
Harhubnas 2025: Sinergi Pangkalan PLP Tanjung Priok dan KSOP Panjang Perkuat Kesiapsiagaan Maritim
Moratorium Ekspor Benih Lobster: Ujian Kedaulatan Laut Indonesia
Pelindo Marine Dukung Keselamatan Pengolongan Kapal di Sungai Tersibuk di Indonesia

Berita Terkait

Thursday, 18 September 2025 - 21:28 WIB

Medsos Lebih di Gandrungi Publik Ketimbang Link Berita Resmi, Apa Kata Komdigi

Thursday, 18 September 2025 - 13:14 WIB

Management Walkthrough API Seksi 1 GT Telaga Asih, Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jalan

Thursday, 18 September 2025 - 10:31 WIB

Perkuat K3, MTI Banjarmasin Gelar Sosialisasi CLSR dan Safety Induction di Pelabuhan Trisakti

Thursday, 18 September 2025 - 05:39 WIB

ASDP Kembali Raih Penghargaan Kepatuhan dan Pemenuhan SPM Angkutan Penyeberangan Terbaik 2025

Thursday, 18 September 2025 - 03:13 WIB

Konferensi EAHC, Tegaskan Komitmen Regional dalam Keselamatan Maritim dan Pembangunan Kapasitas Hidrografi Berkelanjutan

Berita Terbaru